Kamis, 20 September 2018

Badai Florence menerjang wilayah Amerika

Badai

KEPOINDONESIA.id - Bencana banjir melanda kawasan di seputar gereja di Conway, South Carolina, setelah dihantam Badai Florence yang melanda wilayah tersebut pada Senin, 17 September 2018.

Badai Florence yang melanda pantai timur negara-negara bagian di wilayah tenggara Amerika pada hari Senin kemarin, kini merendam daerah-daerah di kawasan timur laut bersamaan dengan hujan lebat.

Banjir melanda wilayah North Carolina, di mana Florence menghantam sebagai badai Kategori 1 pada minggu lalu dan memuntahkan hujan lebat dengan curah hingga 90 sentimeter dan guyuran hujan itu terus bertahan selama beberapa hari.

Badai Florence sekarang telah berubah menjadi apa yang disebut oleh para pengamat cuaca sebagai badai tropis, dengan kecepatan angin mencapai 35km/jam.

Badai Florence ini telah menewaskan 32 orang, sebagian besar di wilayah North Carolina. Ratusan ribu rumah tidak mendapat pasokan listrik pada hari Senin (17/9).

Presiden Donald Trump memuji upaya pemulihan, dan beliau bedkata bahwa pemerintah federal akan menggunakan setiap sumber daya yang relevan, termasuk mengirim hampir 20.000 personel.


EmoticonEmoticon