5 Cara Mengatasi Aplikasi Photomath Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

5 Cara Mengatasi Aplikasi Photomath Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Masih sulit menghitung perkalian, penambahan, dan pengurangan? coba saja aplikasi Photomath. Apalikasi ini saja jamin akan membantu kamu karena memang diperuntukkan untuk memudahkan mempelajari pelajaran matematika.

Cara kerja aplikasi Photomath sangatlah sederhana, pengguna cukup memindai teks soal matematika dengan kamera smartphone dan secara otomatis akan menerima cara mengerjakan dan hasilnya.

Hampir semua soal matematika bisa dibantu dengan aplikasi ini, untuk memastikan soal tersebut bisa dijawab atau tidak kalian wajib mencobanya terlebih dahulu. Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukan mengenai hal tersebut.

Karena yang akan saya bahas yaitu mengenai aplikasi Photomath yang tidak bisa dibuka dan digunakan. Apabila kamu tidak bisa membuka aplikasi ini maka kalian tidak akan bisa mengerjakan soal matematika dengan mudah.

Untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan diagonal, vertikal, dan horizontal serta cara menambahkan simbol derajat (°C) dengan mudah di Microsoft Word.

Tutup dan Buka Ulang Aplikasi Photomath


Kalian bisa coba tutup aplikasi Photomath ketika aplikasi ini tidak dapat dibuka. Setelah kalian tutup hapus juga dari recent apps supaya aplikasi benar-benar berhenti. Jika sudah silakan kalian coba buka kembali.

Periksa Koneksi Internet Yang Digunakan


Karena untuk menemukan jawaban membutuhkan akses internet maka untuk membuka aplikasi Photomath koneksi internet sangat dibutuhkan. Jadi silakan kalian periksa koneksi internet yang kalian gunakan baik data seluler atau wifi.

Hapus Cache Aplikasi Photomath


Yang berikutnya kalian bisa coba hapus cache aplikasi Photomath. Hapus cache aplikasi bisa berhasil apabila memang aplikasi tersebut memiliki banyak cache yang menumpuk. Jadi silakan kalian hapus lewat info aplikasi.

Perbarui Aplikasi Photomath


Masih belum bisa dibuka? silakan kalian periksa pembaruan untuk aplikasi ini. Apabila ada pembaruan silakan kalian perbarui. Karena sekarang jika ada pembaruan aplikasi menjadi error dan entah dibuat sengaja oleh pengembang atau tidak saya kurang tau.

Server Photomath Bermasalah


Dan yang terakhir karena server Photomath bermasalah. Untuk kendala yang satu ini yang bisa kalian lakukan hanya perlu menunggu. Karena jika error servernya tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi semua pengguna Photomath.

Kendala aplikasi tidak bisa dibuka dan digunakan sebenarnya sangat banyak. Faktor perangkat dan aplikasi apa yang terinstall terkadang juga mempengaruhi. Oleh karena itu selain apa yang sudah saya sebutkan kalian bisa cari solusi yang lain.

RAM yang penuh juga bisa mempengaruhi kinerja aplikasi. Photomath sendiri terbilang aplikasi ringan akan tetapi jika RAM sudah penuh bisa saja gagal membuka aplikasi ketika kalian ingin membukanya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai aplikasi Photomath yang tidak bisa digunakan karena tidak bisa dibuka. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara menambahkan simbol kurang lebih (±) di Microsoft Word dengan mudah.


EmoticonEmoticon