Cara Menghilangkan Tulisan CapCut di Akhir Video

Cara Menghilangkan Tulisan CapCut di Akhir Video

KEPOINDONESIA.id - Editing video kini semakin mudah berkat adanya aplikasi video editing seperti CapCut. Sebelum ada CapCut sebenarnya sudah banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit di smartphone baik Android atau iOS.

Tetapi belum ada yang semudah, seringan, dan sebanyak fitur yang ada di CapCut. Selain edit manual yang bisa dilakukan pengguna CapCut juga memiliki fitur editing yang dikerjakan secara online salah satunya oleh AI.

Jadi orang yang baru belajar edit video pun bisa menggunakan CapCut. Jika kalian baru menggunakan CapCut dan mencoba export video untuk disimpan pasti tidak sadar bahwa di akhir video ada tulisan CapCut atau yang dikenal dengan watermark.

Aplikasi video editing yang gratis biasanya memang mengharuskan watermark seperti Kinemaster dan ViVaVideo. Berbeda dengan yang lain, watermark CapCut yang ada di akhir video bisa kalian hilangkan dengan mudah.

Dan bisa kalian atur supaya tidak tampil lagi setiap kalian melakukan proses pengeditan video. Untuk tau bagaimana caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara membuat suara di TikTok menggunakan teks serta solusi mengatasi aplikasi Remini tidak bisa dibuka dan digunakan.

Cara Menghilangkan Watermark CapCut di Akhir Video


1. Untuk akhiran di proyek video yang sedang kalian kerjakan silakan tekan pada akhiran tadi dan pilih Hapus

Untuk akhiran di proyek video yang sedang kalian kerjakan silakan tekan pada akhiran tadi dan pilih Hapus

2. Berikutnya menonaktifkan akhiran CapCut supaya tidak muncul setiap kalian melakukan proses editing. Caranya di halaman depan silakan kalian pilih tombol Pengaturan yang ada di pojok kanan atas

Berikutnya menonaktifkan akhiran CapCut supaya tidak muncul setiap kalian melakukan proses editing. Caranya di halaman depan silakan kalian pilih tombol Pengaturan yang ada di pojok kanan atas

3. Di Pengaturan silakan kalian nonaktifkan Tambahkan akhiran default

Di Pengaturan silakan kalian nonaktifkan Tambahkan akhiran default

4. Selanjutnya silakan kalian pilih opsi Buang

Selanjutnya silakan kalian pilih opsi Buang

5. Setelah kalian buang akhirannya maka setiap kalian mengedit video tidak akan ada watermark CapCut lagi

Setelah kalian buang akhirannya maka setiap kalian mengedit video tidak akan ada watermark CapCut lagi

Alasan CapCut menjadi sangat populer dan banyak digunakan yaitu walaupun gratis tetapi fiturnya tidak dipangkas secara utuh. Bahkan banyak fitur-fitur yang biasanya ada di aplikasi video editing khusus perangkat desktop tersedia di CapCut dan bisa langsung digunakan. 

Salah satu tanda CapCut sudah sukses yaitu selain aplikasi versi mobile, kalian juga bisa menggunakan CapCut di browser perangkat desktop atau menginstallnya di perangkat desktop yang kalian miliki. Tanpa trik ini dan itu watermark di CapCut bisa dihilangkan secara langsung. 

Itu saja pembahasan kali ini cara menghilangkan akhiran CapCut di akhir video. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan footage kalian bisa baca artikel mengenai apa itu footage dan bagaimana cara mendapatkannya. 


EmoticonEmoticon