Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Foto atau Gambar di Komentar Facebook

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Foto atau Gambar di Komentar Facebook

KEPOINDONESIA.id - Komentar sejatinya dapat dilakukan dengan apa saja tidak hanya dengan teks atau ketikan. Apakah kalian tau Instagram? Instagram salah satu media sosial yang memang membatasi kolom komentar pada setiap postingan.

Saya yakin kalian sudah tau bahwa di Instagram pengguna hanya bisa berkomentar dengan teks saja dan tidak mendukung media seperti foto/gambar dan video. Selain hanya bisa berkomentar menggunakan pesan teks komentar yang ada di Instagram tidak bisa di edit.

Jika kalian salah mengetik hanya ada satu pilihan yaitu menghapus komentar yang sudah kalian kirimkan. Di Twitter sebenarnya balasan yang dikirimkan juga tidak bisa dihapus hanya saja selain teks di Twitter pengguna bisa berkomentar dengan foto dan video.

Setelah Twitter dan Instagram ada juga Facebook. Facebook salah satu yang paling lengkap selain bisa berkomentar menggunakan foto dan video kini pengguna juga bisa berkomentar dengan suara. Selain itu jika kalian salah mengirim komentar kalian bisa dengan mudah mengeditnya tanpa perlu dihapus.

Memang di Facebook pengguna bisa berkomentar dengan foto atau video, tetapi kenapa ada yang mengalami tidak bisa mengirimkan foto, gambar, atau video ke komentar atau kolom balasan Facebook?.

Walau jarang terjadi tetapi hal tersebut memang bisa kalian alami. Untuk tau apa penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara menyembunyikan komentar di Facebook yang orang lain kirimkan serta cara membagikan status Facebook ke grup Facebook.

Penyebab Tidak Bisa Berkomentar Foto dan Video di Facebook


Untuk penyebabnya kemungkinan karena izin aplikasi untuk mengakses Kamera dan Penyimpanan. Karena untuk bisa memotret dan merekam video langsung lewat aplikasi, aplikasi perlu izin mengakses Kamera. 

Sedangkan jika ingin mengunggah video atau foto dari penyimpanan maka aplikasi terkait harus memiliki izin untuk mengakses Penyimpanan. Jika izin belum kalian lakukan atau malah ditolak wajar saja jika kalian tidak bisa mengirim video dan foto ke Facebook. 

Cara Supaya Bisa Mengirim Video dan Foto ke Facebook Baik di Postingan atau Komentar


Tentu saja kalian harus mengizinkan Kamera dan Penyimpanan. Untuk kasus tidak bisa kemungkinan sebelumnya muncul izin aplikasi tetapi kalian tolak maka ketika kalian ingin mengulanginya tidak bisa.

Untuk mengizinkannya kalian bisa akses info aplikasi Facebook lalu pilih bagian Izin aplikasi. Lalu silakan kalian izinkan Facebook untuk mengakses Kamera dan Penyimpanan karena kedua izin tadi yang membuat kalian tidak bisa berkomentar dengan foto dan video.

Tidak hanya di Facebook jika kalian berkomentar di Twitter juga pasti perlu mengizinkan aplikasi Twitter untuk mengakses Kamera dan Penyimpanan saat pertama kali. Jika saat awal kalian tolak maka kalian akan kerepotan jika tidak tau cara mengatasinya.

Apakah format video dan foto mempengaruhi? saya pikir tidak selama saat kalian akses bisa kalian pilih maka foto/gambar dan video bisa kalian kirimkan. Kecuali jika ukuran filenya besar kemungkinan bisa gagal jika koneksi internet tidak lancar dan kuat.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan selain berkomentar dengan foto dan video di Facebook kalian bisa baca artikel mengenai cara membuat status Facebook dengan stiker. Tidak banyak yang tau tetapi status dengan Stiker cukup menarik dan tidak banyak yang melakukannya.


EmoticonEmoticon