Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop PC Yang Hilang


KEPOINDONESIA.id - Aplikasi di desktop komputer dan laptop memang terkadang tiap orang atau pengguna memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang desktopnya full dengan aplikasi dan folder, dan ada juga orang yang di dekstopnya bersih sama sekali, hanya ada beberapa aplikasi di taskbar saja.

Untuk saja sendiri tetap perlu sekali menampilkan aplikasi di desktop untuk menunjang produktivitas saya. Walaupun hanya beberapa aplikasi yang tiap hari saya gunakan atau aplikasi yang minimal dalam 1 minggu saya buka.

Namun terkadang aplikasi atau icon aplikasi di desktop ini sering tiba-tiba hilang, khususnya jika komputer atau laptop kalian sering sekali yang namanya ngehang. Jadi tampilan desktop akan kembali seperti semula pada saat pertama di atur.

Tak jarang juga icon dan tulisan di desktop pun size atau ukurannya kembali ke ukuran semula ukuran normal atau besar. Lalu bagaimana jika aplikasi atau ikon aplikasi di desktop hilang dan ingin kita munculkan atau kembalikan lagi?

Caranya sangat mudah sekali, seperti jika kita memunculkan icon aplikasi di Android di Home Screen. Jadi untuk menampilkan atau memunculkan icon aplikasi yang hilang cukup simpel.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian bisa baca terlebih dahulu cara memindahkan file di Google Drive ke PC atau HP dan cara merubah ukuran folder di File Explorer supaya lebih kecil dan lebih besar.

Cara Menampilkan Shortcut Aplikasi di Desktop


1. Untuk bisa menampilkan aplikasi atau game ke desktop, langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah mencari aplikasi atau game yang sudah terinstall di Start Menu


2. Jika sudah tau aplikasi mana yang ingin di tampilkan di desktop silakan kalian seret aplikasi tersebut dan lepaskan tepat di tengah-tengah desktop

2. Jika sudah tau aplikasi mana yang ingin di tampilkan di desktop silakan kalian seret aplikasi tersebut dan lepaskan tepat di tengah-tengah desktop

3. Nah nantinya ikon aplikasi akan muncul di desktop, tinggal sesuaikan saja posisinya sesuka hati

3. Nah nantinya ikon aplikasi akan muncul di desktop, tinggal sesuaikan saja posisinya sesuka hati

Nah itu dia cara menampilkan aplikasi di desktop komputer kita pada Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10. Sedangkan untuk menampilkan folder kalian cukup seret folder di File Explorer pada jendela Restore Down lalu lepaskan di tengah-tengah desktop.

Dan jika ikon baterai laptop kalian tiba-tiba hilang di taskbar kalian tidak usah cemas, caranya mudah sekali untuk mengembalikannya. Jadi kalian langsung saja baca cara menampilkan ikon baterai yang hilang pada taskbar.


EmoticonEmoticon