Minggu, 07 Oktober 2018

Mengatasi Lupa Password dan Pertanyaan Pengaman Akun SSCN

Ilustrasi sedang mengetik

KEPOINDONESIA.id - Bagi pelamar yang sudah melakukan pendaftaran CPNS 2018, maka diwajibkan log in untuk melanjutkan tahap pendaftaran. Untuk melakukan log in, pendaftar harus mengisi NIK dan password di situs pendaftaran, yaitu portal sscn.bkn.go.id .

Namun, bagaimana jika pendaftar lupa password akun sscn sehingga tidak bisa melanjutkan tahap pendaftaran? Berikut Cara Mengatasi Lupa Password atau Sandi Akun SSCN.

1. Kunjungi menu Helpdesk portal SSCN, bisa langsung klik link berikut ini https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/ PasswordTdkSesuai.dpt

2. Nanti ada 3 kolom yang harus diisi, yaitu mengisi NIK atau No. Passport saat pendaftaran, Pertanyaan Pengaman-1 yang telah ditentukan saad mendaftar, dan yang terakhir Jawaban Pertanyaan Pengaman-1 yang teah ditentukan saat pendaftaran.

3. Langkah terakhir mengisikan kode captcha.

Selain password, Pertanyaan Pengaman-1 juga sering dilupakan para pelamar yang telah melamar, berikut cara mengatasi lupa pertanyaan pengaman-1.

1. Silahkan kunjungi link berikut https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/LupaPengaman1.dpt

2. Lalu masukan NIK kalian dan password( Khusus untuk formasi diaspora)

3. Setelah itu piih pertanyaan pengaman-2 dan jawabannya yang telah ditentukan saat pendaftaran.

4. Masukan kode captcha

Sekedar informasi, terdapat beberapa pilihan jenis formasi pada CPNS tahun ini, di antaranya formasi untuk umum, formasi khusus (disabilitas fisik), formasi khusus (putra/putri Papua dan Papua Barat), formasi khusus (lulusan terbaik), formasi khusus (diaspora), formasi khusus (olahragawan/olahragawati berprestasi internasional), formasi khusus (tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks THK2).


EmoticonEmoticon