Solusi Mengatasi Beli Pulsa Gagal Lewat Aplikasi Jenius Padahal Saldo Ada

Solusi Mengatasi Beli Pulsa Gagal Lewat Aplikasi Jenius Padahal Saldo Ada

KEPOINDONESIA.id - Jika tidak salah saya pernah membahas mengenai penyebab beli pulsa di Jenius tidak kunjung masuk tetapi transaksi berhasil. Untuk permasalahan seperti itu sebenarnya tidak hanya di Jenius saja melainkan di beberapa marketplace dan layanan lainnya.

Mudahnya proses pembelian pulsa atau transaksi pembelian pulsa sudah berhasil akan tetapi dari pihak operator belum bisa mengisi pulsa di nomor tujuan karena beberapa hal. Oleh karena itu statusnya masih memproses.

Seperti saat saya membeli pulsa di Tokopedia transaksi pembelian pulsa berhasil tetapi pulsa tidak muncul masuk dan statusnya menunggu konfirmasi operator. Jika transaksi sudah berhasil dan nomor yang kalian input benar sebenarnya hanya perlu kalian tunggu.

Tetapi bagaimana jika transaksi pembelian pulsa tidak berhasil atau gagal seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu saat saya ingin membeli pulsa lewat aplikasi Jenius? ada beberapa faktor penyebab.

Jika transaksi tidak berhasil dan pulsa tidak masuk kalian tidak usah cemas karena saldo tidak akan berkurang. Tetapi jika kalian benar-benar butuh pulsa tetapi gagal terus saat ingin top up maka ini akan membuat bingung.

Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai solusi mengatasi beli pulsa lewat Jenis gagal tidak berhasil. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa akun Tokopedia tidak memenuhi syarat untuk menggunakan voucher serta solusi beli pulsa di Shopee diproses terus.

Jadi jika saldo di akun Jenius kalian ada tetapi tidak berhasil membeli pulsa padahal kalian baru saja membeli pulsa dan berhasil kalian tidak usah khawatir. Itu adalah sistem keamanan yang memang banyak diterapkan di beberapa layanan pembelian pulsa.

Sebagai contoh di Shopee, kalian bisa membeli pulsa lagi setelah 5 menit dari pembelian pulsa sebelumnya. Jika belum 5 menit kalian tidak akan bisa membeli pulsa berapapun nominalnya.

Untuk di Jenius saya kira juga seperti itu kalian harus menunggu beberapa saat setelah pengisian pulsa terakhir. Baik 5 menit, 10 menit, atau lebih saya kurang tau karena tidak ada keterangannya tidak seperti yang ada di Shopee.

Yang jelas akun Jenius kalian tetap aman dan tidak ada hal yang mencurigakan sama sekali. Setelah kalian menunggu beberapa menit silakan coba lagi pasti bisa dan berhasil tidak gagal seperti sebelumnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai tidak berhasil membeli pulsa di aplikasi Jenius padahal sebelumnya bisa. Selain mahal, ada waktu cooldown saat membeli pulsa membuat kurang cocok digunakan untuk bisnis pulsa.

Terkena jebakan dial *31# yang dibagikan oleh orang tidak dikenal yang iseng? kalian bisa baca artikel cara menonaktifkan efek dari dial *31# yang membuat nomor penelpon keluar aktif.


EmoticonEmoticon