Cara Menghilangkan Suara Asli Video di TikTok Saat Diunggah

Cara Menghilangkan Suara Asli Video di TikTok Saat Diunggah

KEPOINDONESIA.id - Video di TikTok memang cukup bayak yang menghilangkan audio asli atau suara asli dan di isi dengan narasi atau hanya diberi backsound saja. Tetapi tetap saja tergantung selera dan konten apa yang dibuat.

Menghilangkan suara asli dalam dunia video editing sudah sangat umum dan biasa dilakukan karena biasanya saat merekam video pengguna hanya fokus mendapatkan hasil rekaman yang bagus.

Nah terkadang saat proses pengambilan video terdengar suara-suara yang mengganggu maka biasanya memang tidak ada niat untuk menggunakan suara asli. Suara asli atau audio asli akan dihilangkan dan akan menggunakan suara narasi yang direkam saat proses editing.

Tidak hanya di TikTok, hampir semua media sosial yang bisa digunakan untuk mengunggah video memiliki setelan untuk menghilangkan suara asli atau silent video. Dan ada yang bisa menambahkan backsound dan narasi tetapi ada juga yang tidak bisa.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan suara asli di video saat di unggah ke TikTok akan mengurangi volume suara asli dari video. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang pernah saya bahas.

Seperti kenapa lubang speaker di HP ada 2 tetapi yang berbunyi hanya 1 sebelah kiri atau yang kanan serta cara meningkatkan suara di HP Android. Jadi bagaimana cara menghilangkan audio asli di video lewat TikTok? berikut caranya.

Cara Menghilangkan Audio Asli Video di TikTok


1. Setelah berada di menu edit video di TikTok langsung saja kamu pilih Tambah suara

Setelah berada di menu edit video di TikTok langsung saja kamu pilih Tambah suara

2. Kemudian hilangkan tanda centang di Suara Asli maka suara asli atau audio bawaan video akan hilang sepenuhnya

Kemudian hilangkan tanda centang di Suara Asli maka suara asli atau audio bawaan video akan hilang sepenuhnya

3. Sedangkan jika ingin kalian atur secara manual kalian bisa tekan Volume

Sedangkan jika ingin kalian atur secara manual kalian bisa tekan Volume

4. Dan atur volume suara asli sesuai keinginan kalian

Dan atur volume suara asli sesuai keinginan kalian

Bisa dibilang fitur editing video yang ada di TikTok hampir sama seperti aplikasi video editing sederhana yang biasanya digunakan oleh pemula. Selain itu kalian juga bisa memotong video supaya durasinya tidak terlalu panjang. 

Ingin mengecilkan dan meningkatkan suara di video lewat aplikasi Kinemaster? untuk tau tutorial dan panduannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai cara memperbesar dan memperkecil volume video dengan aplikasi Kinemaster. 


EmoticonEmoticon