Cara Mengganti Nama di Akun Tiktok

Cara Mengganti Nama di Akun Tiktok

KEPOINDONESIA.id - Mengganti nama akun media sosial sering dilakukan entah kenapa. Saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu nama akun Facebook cenderung tidak masuk akal dan saya anggap mereka semua tidak ingin mengungkap nama aslinya.

Yang lebih aneh di Twitter, bukan nya menggunakan nama sebutan atau nama panggilan akan tetapi rata-rata banyak pengguna Twitter menggunakan kata atau sebuah kalimat sebagai nama di profil Twitter mereka.

Tidak hanya dibagian nama tetapi dibagian username atau nama penggunanya juga. Nah di TikTok ternyata penggunanya juga sama seperti di Twitter yaitu tidak menggunakan nama yang masuk akal untuk profil Twitter.

Walaupun bukan nama asli tetapi jika terlihat seperti nama orang saya kira masih boleh boleh saja, tetapi banyak yang menggunakan kata atau kalimat yang sebelumnya pernah populer di internet. Seperti "Masuk pak eko", "Full senyum", "Iri bilang boss", dan masih banyak yang lainnya.

Misalnya kalian ingin merubah nama akun TikTok kalian dengan nama yang keren dan populer kalian bisa baca artikel ini. Karena kali ini saya akan menjelaskan cara merubah dan mengganti nama di profil TikTok.

Tidak hanya nama kamu juga bisa merubah username atau nama pengguna TikTok, tetapi topik utama yang saya bahas yaitu nama. Dan sebelum ke artikel utamanya kalian bisa baca kenapa video di Facebook tidak bisa diputar serta cara supaya beranda TikTok dari luar negeri seperti Jepang, Korea, atau China.

 Cara Merubah Nama di Profil Akun TikTok


1. Kamu buka aplikasi TikTok lalu pilih menu Profil

Kamu buka aplikasi TikTok lalu pilih menu Profil

2. Di menu Profil silakan kamu pilih Edit profil

Di menu Profil silakan kamu pilih Edit profil

3. Pilih bagian Nama untuk merubah nama akun TikTok dan pilih Nama pengguna untuk merubah username akun TikTok

Pilih bagian Nama untuk merubah nama akun TikTok dan pilih Nama pengguna untuk merubah username akun TikTok

4. Saya contohkan mengubah nama, silakan kalian ubah nama sesuai dengan keinginan lalu tekan Simpan untuk menyimpan

Saya contohkan mengubah nama, silakan kalian ubah nama sesuai dengan keinginan lalu tekan Simpan untuk menyimpan

Mudah sekali bukan, saya tidak ada batasan atau tidak untuk bisa merubah nama yang ada di akun TikTok. Tetapi sebenarnya nama di akun TikTok tidak terlalu fungsional karena rata-rata pengikut dan kunjungan profil berasal dari rekomendasi video yang sudah kalian unggah ke TikTok. 

Sebanyak banyak yang menonton maka interaksinya akan semakin banyak juga. Oleh sebab itu wajar saja jika pengguna TikTok banyak yang menggunakan nama asal-asalan. Tetapi pada bagian nama pengguna ini tetap penting dan perlu kalian perhatikan. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan selain TikTok ada juga aplikasi populer yang sama seperti TikTok yaitu Snack Video. Tidak sengaja mengunggah video diri sendiri ke Snack Video dan tidak tau cara menghapusnya? tenang saja kalian bisa dengan mudah menghapus video yang ada di Snack Video supaya tidak tampil di profil lagi. 


EmoticonEmoticon