Cara Mendengarkan Radio Secara Online Terlengkap Dari Seluruh Dunia

Cara Mendengarkan Radio Secara Online Terlengkap Dari Seluruh Dunia

KEPOINDONESIA.id - Mendengarkan radio melali HP sebenarnya cukup nyaman karena saluran radio yang diterima selain cukup jelas juga lumayan banyak. Sayangnya untuk bisa mendengarkan radio di HP seperti Android pengguna perlu menghubungkan headset atau aksesoris pelantang telinga lainnya.

Aksesoris pelantang telinga berfungsi sebagai antena radio, oleh karena itu tanpa menghubungkan earphone, headset, atau yang lainnya kalian tidak akan bisa mengaktifkan Radio FM yang ada di HP.

Walaupun begitu ada beberapa tipe HP yang memiliki antena internal atau built-in antenna yang membuat pengguna bisa mengaktifkan Radio FM tanpa menghubungkan alat pelantang telinga.

Sayangnya dari segi tangkapan saluran kurang banyak serta tidak jelas karena antenanya terbilang kecil dan gerakan sedikit bisa sangat berpengaruh. Alternatifnya jika kalian tidak ingin menggunakan Radio FM tetapi ingin mendengarkan radio kalian bisa mencoba mendengarkan radio secara online.

Ada banyak sekali situs yang bisa kalian gunakan untuk mendengarkan radio secara online khususnya saluran Indonesia. Tetapi yang benar-benar nyaman digunakan dan cukup lengkap sangat jarang.

Tetapi ada satu situs atau layanan yang bisa kalian gunakan dan sering saya putar juga untuk mendengarkan radio secara online. Tidak hanya saluran lokal Indonesia, kalian bisa mengakses semua siaran radio di dunia yang memang sudah terdaftar di sistem layanan tersebut.

Untuk tau situsnya apa dan bagaimana caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti kenapa speaker di HP 2 tetapi yang berbunyi 1 serta cara mengatasi Alarm HP yang tidak berbunyi.

Cara Mendengarkan Siaran Radio Secara Online Lokal dan Internasional


1. Kalian akses Google Pencarian lalu cari Radio Garden. Selain lewat situs kalian juga bisa cari Radio Garden di Play Store dan App Store

Kalian akses Google Pencarian lalu cari Radio Garden. Selain lewat situs kalian juga bisa cari Radio Garden di Play Store dan App Store

2. Lalu kalian pilih Radio Garden dari Hutchinson KS

Lalu kalian pilih Radio Garden dari Hutchinson KS

3. Nantinya akan langsung di arahkan ke lokasi dan stasiun radio yang terdekat dengan wilayah kalian

Nantinya akan langsung di arahkan ke lokasi dan stasiun radio yang terdekat dengan wilayah kalian

4. Kalian bisa cek stasiun radio lainnya di lokasi yang sama di daerah kota atau kabupaten kalian

Kalian bisa cek stasiun radio lainnya di lokasi yang sama di daerah kota atau kabupaten kalian

Jadi untuk mendengarkan siaran radio secara online saya sarankan kalian bisa menggunakan Radio Garden. Selain cukup lengkap tampilannya cukup rapi, user friendly, dan tidak ada iklannya sama sekali tidak seperti situs radio online lainnya. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri jika kalian sering mengalami sinyal Parabola tiba tiba hilang dan tidak ada kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon