4 Tips Usaha Jualan Pulsa Supaya Laris dan Beromzet Tinggi

4 Tips Usaha Jualan Pulsa Supaya Laris dan Beromzet Tinggi

KEPOINDONESIA.id - Berjualan pulsa elektrik salah satu usaha favorit yang dulu hingga sekarang masih banyak diminati. Walaupun peminat dan harga awal pulsa sudah tidak sebanyak dan semurah dulu akan tetapi usaha ini tetap masih menguntungkan.

Sebelum internet dikenal oleh banyak orang dan banyak yang tau mengenai bisnis digital berjualan pulsa cukup menjanjikan. Karena hampir 80% pembeli pulsa akan membeli pulsa di penjual pulsa.

Tidak di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret atau di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Sama seperti usaha-usaha lainnya, semakin kesini rintangan semakin banyak salah satunya dalam berjualan pulsa.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan mengenai tips dan cara menjual pulsa supaya laris dan sukses. Tips sederhana tetapi bagi penjual pulsa tips ini wajib kalian ketahui dan jika bisa kalian terapkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti maksud internet tidak terhubung di kartu 3 serta solusi mengatasi status diproses saat membeli pulsa lewat aplikasi Jenius.

Tips Usaha Pulsa Supaya Laris dan Untung


1. Cari Distributor Pulsa Yang Murah dan Berkualitas


Yang pertama kalian harus mencari distributor atau agen pulsa yang tepercaya, murah, dan berkualitas. Untuk hal ini memang tidak mudah, selain kalian harus jeli menilai kalian juga harus melakukan riset untuk memiliki perbandingan antara masing-masing agen.

Pastikan sistem distributor tersebut baik dan jarang terkendala. Kalian harus memperhatikan apakah sistem nya sering mengalami gangguan, pulsa terlambat masuk, serta pelayanannya bagaimana.

2. Tetapkan Harga


Untuk harga sebenarnya kalian tidak bisa merubah atau menentukan harga begitu saja. Karena jika terlalu mahal tidak akan ada yang membeli dan jika terlalu murah kalian pasti tidak akan untung bahkan bisa rugi.

Soal harga sebenarnya tidak usah kalian pikirkan. Yang penting kalian cari distributor yang paling murah maka kalian akan untuk lebih banyak. Tetapi ingat, tidak hanya murah kalian juga harus mencari yang sistem jarang bermasalah dan pelayanannya baik.

3. Jual Produk Pendukung dan Pastikan Kalian Memiliki Wawasan Yang Cukup Luas


Jika dulu hanya dengan mengandalkan jualan pulsa memang cukup menjanjikan tetapi untuk sekarang saya kira kurang. Selain berjualan pulsa elektrik semua operator saran saya kalian juga bisa berjualan kartu perdana, kartu kuota, dan voucher isi ulang.

Selain itu kalian juga harus bisa mengatasi dan sedikit mengedukasi pelanggan mengenai hal-hal ayang berkaitan dengan pulsa, paket internet, dan voucher. Karena nantinya akan membuat pelanggan menjadi pelanggan setia kalian.

4. Solusi Untuk Yang Ingin Berhutang


Saya tidak akan menyebutkan jika kalian harus menolak orang yang ingin berhutang pulsa, tetapi jika bisa kalian harus menolaknya. Salah satu penyebab bisnis dan usaha bangkrut di bidang apapun karena ada yang namanya pelanggan berhutang.

Jika sudah begitu modal kalian nantinya akan berhenti dan habis karena belum dibayar oleh orang yang berhutang tadi. Saran saya dari pada rugi lebih baik tidak laku karena kalian tidak akan bangkrut.

5. Catat Pengeluaran dan Pemasukan


Bagi pengusaha dan penjual sangat penting mencatat pengeluaran dan pemasukan khususnya pada pengeluaran dan pemasukan kecil yang banyak dan berulang kali. Dengan begitu kalian bisa mematau apakah usaha pulsa kalian rugi, untung, atau ada yang tidak beres.

Karena keuntungannya terbilang cukup kecil dengan jumlah pembeli yang tidak menentu saran saya usaha pulsa kalian jadikan sampingan saja. Jika kalian jadikan usaha utama saya kira terlalu beresiko karena selain tidak balik modal bisa rugi besar.

Memang jika usaha pasti ada untung dan ruginya, tetapi meminimalisir lebih baik sebelum semuanya terjadi. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin mencoba berjualan pulsa elektrik.

Sebelum saya akhiri apakah pulsa kalian sering hilang dan berkurang sendiri khususnya pelanggan Indosat Ooredoo? jika iya kalian bisa baca cara mengatasi supaya nomor Indosat tidak menyedot pulsa dengan sendirinya.


EmoticonEmoticon