Solusi Mengatasi Stik PS3 Tidak Mau Menyala

Solusi Mengatasi Stik PS3 Tidak Mau Menyala

KEPOINDONESIA.id - PS atau Play Station adalah konsol game yang dulu sekali sangat populer. Sebelum era Komputer merajalela Play Station pasti ada di setiap kampung atau desa dan menjadi hiburan anak-anak dan remaja.

Sejak perangkat Komputer banyak digunakan dan hadirnya Warung Internet para pemain PS mulai meninggalkan PS dan banyak yang sudah beralih ke Komputer karena banyak game menarik yang ada di Komputer.

Nasib Komputer kemungkinan akan seperti Play Station karena kini banyak pemain game desktop yang beralih ke game mobile. Tetapi kebutuhan Komputer dan perangkat desktop tidak akan meredup karena selain digunakan untuk bermain game perangkat desktop bisa digunakan untuk bekerja.

Dari seri Play Station yang ada Play Station 3 atau PS3 masih banyak peminatnya. Masih banyak game menarik yang ada di PS3 dan harganya yang terbilang sudah cukup murah. Nah jika kalian memiliki PS3 atau baru beli PS3 bekas dan stiknya bermasalah kalian tidak usah panik.

Seperti stik PS3 tidak mau menyala atau indikator lampunya berkedap-kedip. Untuk cara mengatasi supaya stik PS3 bisa digunakan kembali kalian bisa baca artikel ini sampai selesai saya akan jelaskan untuk kalian.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti cara cepat menaikkan level akun game serta cara meningkatkan FPS saat bermain game berat di Android.

Yang pertama kalian pastikan bahwa stik PS3 sudah terhubung dengan benar dan cek kabel apakah ada masalah atau tidak. Jika tidak ada masalah tetapi saat dihubungkan lampu indikator stik PS3 tidak menyala kalian bisa melakukan reset.

Untuk cara reset stik PS3 sangat mudah sekali kalian tinggal tekan tombol yang ada di lubang kecil dibagian bawah depan stik PS3. Kalian bisa tekan dengan sim injector atau jarum sama seperti saat mereset router.

Setelah kalian reset coba nyalakan stik PS3 apakah akan menyala atau tidak. Beberapa kasus dengan cara mereset stik PS3 akan bisa menyala dan normal kembali layaknya stik baru dan bisa langsung digunakan.

Mungkin itu dia yang bisa saya jelaskan. Jika dengan cara diatas tidak bisa kalian jangan patah semangat kalian masih bisa memperbaikinya dengan cara di servis di tempat yang memang bisa melakukan perbaikan stik PS3.

Terkadang hanya karena socket kendor stik PS3 jadi tidak menyala. Ingin bermain game seperti kegiatan sehari-hari dan pergi ke Masjid? kalian bisa bermain game Zaptiye yang cukup populer di tahun 2019.


EmoticonEmoticon