Solusi Mengatasi Error Code 605 di Aplikasi Permata Mobile X

Solusi Mengatasi Error Code 605 di Aplikasi Permata Mobile X

KEPOINDONESIA.id - Semakin banyak digital banking yang bermunculan yang proses pendaftarannya hampir tidak perlu datang ke kantor pusat atau kantor cabang bank sama sekali. Dengan begitu nasabah hanya perlu di rumah tanpa perlu keluar untuk bisa membuka rekening tabungan.

Ada beberapa produk digital banking yang bisa kalian coba mulai Jenius yang merupakan salah satu bahkan digital banking pertama di Indonesia. Ada Bank Jago, Blu dari BCA, DigiBank, TMRW, dan PermataMe.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, mulai dari biaya, limit, hingga dukungan aplikasi dan internet banking. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai PermataME, atau lebih tepatnya aplikasi Pertama Mobile X.

Banyak yang mengalami aplikasi Permata Mobile X tidak bisa dibuka dan muncul peringatan "Error code 605". Tidak hanya 1 atau 2 pengguna yang mengalaminya, ternyata kasus serupa sering dialami pengguna aplikasi Permata Mobile X.

Permasalahan serupa juga sering terjadi di aplikasi Jenius dan BRImo, tetapi penyebab dan solusinya berbeda. Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mengatasi aplikasi Permata Mobile X yang tidak bisa dibuka karena error 605.

Selain permasalahan aplikasi Permata Mobile X kalian juga bisa baca penyebab tidak bisa login di aplikasi myBCA serta solusi tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan adanya artikel tersebut semoga permasalahan kalian teratasi.

Untuk masalah aplikasi Permata Mobile X yang tidak bisa dibuka karena error code 605 bisa kalian atasi dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu menghapus data dan cache aplikasi Permata Mobile X saja.

Caranya kalian bisa tahan aplikasi Pertama Mobile X lalu pilih Info apl dan pilih hapus data dan hapus cache aplikasi Permata Mobile X. Karena data aplikasi dihapus saat membuka kembali aplikasi Permata Mobile X maka kalian harus login ulang.

Tetapi saya jamin setelah kalian mencoba cara tersebut aplikasi Permata Mobile X akan normal dan bisa kalian gunakan untuk transaksi. Entah kenapa masalah ini sering terjadi dan cara untuk mengatasinya sudah banyak diterapkan oleh pengguna aplikasi Pertama Mobile X.

Jika masih tidak bisa kalian bisa coba beberapa cara umum lainnya seperti reboot perangkat, update aplikasi Pertama Mobile X jika memang ada pembaruan, atau tunggu beberapa saat kemungkinan ada gangguan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian nasabah Permata dan pengguna aplikasi Permata Mobile X bisa terbantu dengan penjelasan yang sudah saya jelaskan. Semoga kedepannya masalah serupa jarang bahkan tidak pernah terjadi lagi.

Tidak bisa menginstall atau membuka aplikasi karena terdeteksi root? jika iya kalian bisa baca artikel yang sudah saya jelaskan mengenai peringatan terdeteksi root saat menginstall atau membuka aplikasi di Android.


EmoticonEmoticon