Pengertian Bahasa Gaul Pt.2 di Internet dan Media Sosial


KEPOINDONESIA.id
- Apakah kalian sering melihat grup atau halaman di Facebook menggunakan akhiran pt. seperti p.2, pt.4, hingga pt. 10? saya yakin kalian pernah melihatnya. Pemberian nama tersebut bukan tanpa alasan seperti halnya pemberian nama Reborn.

Mengenai Reborn sudah pernah saya bahas jadi jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Sedangkan pt. akan saya bahas di artikel kali ini dan sebelum lanjut saya akan jelaskan kenapa harus menggunakan pt. dan reborn.

Seperti yang kalian ketahui kebijakan di Facebook semakin hari semakin ketat. Setiap hari banyak halaman dan grup Facebook yang terblokir dan dihapus oleh pihak Facebook. Jika membuat halaman atau grup dengan namanya yang sama tidak disarankan.

Karena nantinya tetap akan dihapus kembali walaupun tidak melanggar kebijakan Facebook dan tidak ada yang melaporkan. Nah penggunaan reborn dan pt. membuat nama dan halaman grup sedikit berbeda.

Walaupun hanya berbeda 1 huruf itu lebih baik dari pada menggunakan nama yang sama. Lalu apa itu pt.? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca mengenai apa yang dinamakan Hidden Gems.

Di internet pt. merupakan singkatan dari Part atau Bagian. Jadi bisa dikatakan grup atau halaman terkait yang menggunakan akhiran pt. merupakan bagian dari grup sebelumnya yang memiliki nama sama.

Jika nama grup sebelumnya Suka Hora Hora lalu dihapus oleh pihak Facebook pengelola grup bisa membuat grup baru dengan nama Suka Hora Hora pt. 2 atau grup kedua dari Suka Hora Hora.

Misalnya nama Suka Hora Hora pt. 2 juga dihapus kembali oleh pihak Facebook bisa membuat grup baru yaitu nama Suka Hora Hora pt. 3 dan seterusnya. Akhiran pt. digunakan supaya tidak merubah nama asli dari halaman atau grup supaya orang yang mencarinya tetap tau.

Itu saja yang bisa saya jelaskan walaupun sedikit kurang jelas tetap saya berharap kalian semua yang membaca paham. Bebas ingin sampai pt. berapa tidak ada batasan bisa sampai puluhan.

Sebelum saya akhiri apakah belakang ini kalian sering mendengar istilah daget dan banyak yang meminta Daget? jika kalian belum tau apa Daget kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas dan jika sudah tau kalian bisa juga ingin meminta Daget ke seseorang.


EmoticonEmoticon