Cara Merubah Foto HEIC Menjadi JPG Dengan Mudah

Cara Merubah Foto HEIC Menjadi JPG Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau HEIC, jika kalian menggunakan perangkat iPhone pasti pernah melihat format .HEIC saat melihat foto yang ada di galeri. HEIC merupakan salah satu format foto yang bisa kalian pilih selain JPEG.

Dengan setelan Efisiensi Tinggi hasil foto akan memiliki ukuran yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas foto dengan menggunakan format HEIC. Sistem akan mengusahakan menghasilkan foto berkualitas tetapi dengan size file yang tidak terlalu besar.

Tetapi masalahnya format HEIC (High-Efficiency Image Container) atau HEIF (High Efficiency Image File) tidak mendukung di semua perangkat ponsel pintar. Khususnya HEIC yang hanya diperuntukan untuk produk Apple seperti iPhone dan iPad.

Tetapi walaupun begitu ada beberapa perangkat Android yang memang bisa membuka file HEIC walaupun membutuhkan proses yang cukup lama saat membukanya. Tetapi tenang, masalah format file sekarang bukan menjadi masalah besar.

Kalian bisa konversi format apapun ke format yang kalian mau sebagai contoh konversi format foto HEIC menjadi JPG/JPEG. Bagaimana caranya? cara merubah format HEIC menjadi JPEG atau JPG supaya bisa dibuka?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menambah foto dan gambar ke PhotoScape serta fungsi fitur Live Foto yang ada di aplikasi kamera.

Cara Konversi Format HEIC Menjadi JPEG atau JPG


1. Silakan kalian cari situs HEIC to JPG atau HEIC to JPEG sesuai dengan pilihan kalian

2. Sebagai contoh saya menggunakan situs heic2jpeg.com, lalu pilih Unggah File

Sebagai contoh saya menggunakan situs heic2jpeg.com, lalu pilih Unggah File

3. Cari dan pilih file HEIC yang kalian miliki

Cari dan pilih file HEIC yang kalian miliki

4. Setelah file berhasil terunggah dan berhasil di konversi menjadi JPG atau JPEG silakan kalian Unduh untuk menyimpannya

Setelah file berhasil terunggah dan berhasil di konversi menjadi JPG atau JPEG silakan kalian Unduh untuk menyimpannya

Kalian bisa cari situs konversi sesuai dengan kebutuhan kalian, jika ingin di konversi jadi file JPG kalian gunakan situs HEIC to JPG atau jika kalian ingin merubahnya menjadi file PNG kalian bisa gunakan situs konversi HEIC to PNG. 

Itu saja yang bisa saya bahas setelah do konversi menjadi JPG atau PNG saya jamin foto dengan format HEIC akan mudah dibuka di semua perangkat. Ingin menggunakan aplikasi Remini tetapi tidak bisa dibuka? kalian bisa baca apa saja penyebab yang menyebabkan aplikasi Remini tidak bisa digunakan. 


EmoticonEmoticon