Cara Mengganti Format Jam di Perangkat Windows 10

Cara Mengganti Format Jam di Perangkat Windows 10

KEPOINDONESIA.id - Apakah format jam di perangkat Windows kalian 7:00 dan ingin diubah menjadi 07:00? atau ingin merubah 07:00 menjadi 07:00 AM? kalian bisa melakukannya. Mengenai format waktu sebenarnya tergantung selera.

Dan untuk di Indonesia format waktu yang digunakan ialah 24 jam yang artinya setelah 12 lanjut sampai 24. Sedangkan jika 12 jam hanya sampai 12 saja, dan setiap 12 jam ada tambahan AM dan PM.

Mengenai format waktu AM dan PM sudah pernah saya bahas, supaya tau lebih lanjut kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Sedangkan untuk kali ini saya akan menjelaskan cara merubah format waktu atau format jam yang ada di Komputer dan Laptop Windows.

Tidak penting memang, akan tetapi saya kira ada yang membutuhkannya. Saya sendiri lebih suka dengan format 24 jam karena selain sudah terbiasa juga lebih mudah. Tetapi jika ingin terlihat keren kalian bisa menggunakan format 12 jam.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya selain PM dan AM kalian juga harus tau mengenai perbedaan waktu antara zona UTC dan GMT. Selain itu kalian juga harus tau apa yang dimaksud dengan Cooldown.

Cara Beralih Format Waktu di Windows 


1. Buka Settings lalu pilih Time & Language

Buka Settings lalu pilih Time & Language

2. Lalu pilih Region

Lalu pilih Region

3. Kemudian kalian pilih Change data formats

Kemudian kalian pilih Change data formats

4. Perhatikan pada Short time

Perhatikan pada Short time

5. Kalian pilih format yang kalian sukai

Kalian pilih format yang kalian sukai

Entah kenapa di perangkat saya format 12 jam tidak muncul dengan AM dan PM. Kemungkinan karena setelan Negara di perangkat yang saya gunakan yaitu Indonesia. Yang jelas bisa kalian cek sendiri apakah di perangkat kalian ada beberapa pilihan format atau tidak. 

Semoga dengan artikel ini kalian yang penasaran mengenai format jam yang ada di Komputer dan Laptop Windows tidak penasaran lagi. Tidak tau apa yang dimaksud dengan Half Past? jika tidak tau kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Half Past


EmoticonEmoticon