Cara Mengatasi Pengaturan Kualitas Video di YouTube Tidak Muncul

Cara Mengatasi Pengaturan Kualitas Video di YouTube Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Demi menghemat kuota banyak pengguna yang mengatur kualitas video YouTube ke kualitas yang mereka anggap hemat kuota tetapi masih layak untuk ditonton. Karena secara otomatis YouTube akan menyesuaikan kualitas video berdasarkan koneksi internet.

Jika koneksi internet sedang bagus kualitas yang akan dipilih pasti akan tinggi sedangkan jika kualitas internet sedang buruk maka kualitas video yang akan dipilih yang lebih rendah. Secara otomatis kualitas video akan berubah-ubah berdasarkan koneksi internet yang kalian gunakan.

Supaya tidak berubah-ubah lebih baik kalian selalu memilih terlebih dahulu kualitas video yang biasa kalian gunakan. Sebagai contoh kalian terbiasa menggunakan 480p, selain sudah lebih dari cukup juga tidak boros kuota.

Jika seperti itu kalian bisa ubah terlebih dahulu menjadi 480p secara manual. Karena jika tidak kalian ubah tetapi sudah di 480p itu hanya sementara, karena jika koneksi internet menurut pasti akan menurut supaya video yang kalian tonton tidak buffering.

Nah yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai apa kualitas video YouTube yang bagus dan hemat kuota. Melainkan kenapa kualitas video di YouTube tidak ada atau hilang dan bagaimana supaya muncul kembali.

Masalah ini sangat sering terjadi dan sebenarnya adalah masalah sementara. Namun jika tidak saya jelaskan pasti banyak yang bingung. Sebelum saya jelaskan kalian bisa baca cara melihat video yang kita upload terkena hak cipta serta cara merubah negara di TikTok.

Setidaknya ada 2 penyebab kenapa kualitas video di YouTube tidak muncul. Yang pertama karena video baru saja di unggah dan sistem belum mendeteksi kualitas video dari video tersebut dan yang kedua karena aplikasi YouTube error.

Untuk yang pertama karena video baru saja di upload baik video kalian sendiri atau video milik channel orang lain kalian hanya perlu menunggu beberapa menit. Kira-kira 5 menit sampai sistem YouTube mendeteksi kualitas video terkait.

Kualitas video nantinya akan mulai muncul berdasarkan video yang di upload. Dan yang kedua karena aplikasi YouTube error. Masalah aplikasi YouTube yang error dan tidak memunculkan kualitas video juga sering saya alami.

Untuk mengatasinya kalian hanya perlu menghapus aplikasi YouTube dan recent apps dan membukanya kembali. Setelah itu kalian cari kembali video yang ingin kalian tonton pasti kualitas video yang awalnya tidak ada akan muncul.

Walaupun sangat jarang terjadi tetapi saya pernah mengalaminya beberapa kali. Kalian hanya perlu menutup aplikasi YouTube dan menghapus aplikasi YouTube dari recent apps. Setelah itu kualitas video akan muncul dan bisa kalian pilih.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai kualitas video YouTube yang tidak tersedia. Saya yakin beberapa dari kalian jika mengalami masalah seperti ini akan bingung dan kesulitan mencari cara untuk memperbaikinya.

Dan sebelum saya akhiri kalian pasti sudah tau cukup banyak konten yang ada di YouTube. Salah satunya konten Haul yang sering di unggah oleh Youtuber perempuan. Apa itu Haul? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai konten Haul yang ada di YouTube.


EmoticonEmoticon