Arti E dan F di Indikator Bahan Bakar Kendaraan

Arti E dan F di Indikator Bahan Bakar Kendaraan

KEPOINDONESIA.id - Demi kelancaran berkendara kalian harus memastikan kendaraan yang kalian gunakan aman dan dalam kondisi prima. Seperti sistem pengereman yang bekerja, kondisi ban yang masih baik dengan tekanan angin yang pas, serta jumlah bahan bakar yang tersedia.

Bahan bakar harus kalian perhatikan supaya kalian tidak kehabisan di tengah jalan dan kendaraan tidak bisa dinyalakan. Baik sepeda motor atau mobil jika kalian menggunakannya setiap hari seharusnya sudah tau takaran bahan bakar di kendaraan tersebut.

Khususnya yang masih menggunakan indikator analog kalian seharusnya tau di kondisi apa kalian harus mengisi bahan bakar kembali. Di dalam indikator bahan bakar ada 2 huruf yang pasti akan kalian temui yaitu E dan F.

Jika bahan bakar kalian dalam kondisi sedikit indikator akan terus mendekat dengan huruf E sedangkan jika dalam keadaan penuh akan dekat dengan huruf F. Saya yakin kalian sudah tau dan sudah paham membaca indikator ini.

Yang menjadi pertanyaan dan yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai apa yang dimaksud dengan huruf E dan huruf F. Tidak mungkin menggunakan E dan F tanpa ada artinya, pasti ada dan saya yakin banyak yang mengartikannya dan artinya tidak tepat.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan E dan F di indikator bahan bakar. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Postal Code dan ZIP Code serta perbedaan antara mekanik dan montir.

Penemu indikator bensin ialah Jim Moylan pada tahun 1986 dan pada tahun 1989 penemuan tersebut baru di aplikasikan kepada kendaraan mobil hingga sekarang. Dengan adanya indikator tersebut pengendara bisa memantau bahan bakar yang ada supaya bisa mengisi saat bahan bakar mulai menipis.

Banyak yang mengira bahwa huruf E di indikator bahan bakar memiliki arti Empty atau kosong, ternyata bukan. E di indikator bahan bakar memiliki arti Emergency atau darurat. Semakin mendekati huruf E berarti semakin darurat dan harus segera di isi ulang.

Sedangkan huruf F memiliki arti Full atau penuh. Jika kalian mengisi bahan bakar maka indikator akan semakin dekat dengan huruf F dan menjauh dari huruf E. Tetapi jika kendaraan berjalan dan mesin bekerja maka sebaliknya.

Jadi itu yang bisa saya jelaskan mengenai E dan F yang ada di indikator bahan bakar kendaraan baik sepeda motor, mobil, truk, atau kendaraan berat lainnya. Pasti ada yang namanya indikator karena indikator sangat membantu dalam memantau sisa bahan bakar.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sudah tau berapa tekanan ban yang tepat untuk mobil dan motor? jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai tekanan angin pada ban motor dan mobil yang tepat.


EmoticonEmoticon