Tips Mengatasi Lokasi Tidak Akurat di Android dan iOS

Tips Mengatasi Lokasi Tidak Akurat di Android dan iOS

KEPOINDONESIA.id - Dengan adanya fitur GPS atau lokasi kalian bisa dengan mudah mengetahui keberadaan kalian dengan tepat lewat aplikasi Maps dan sejenisnya. Jadi sebenarnya untuk tau lokasi kita saat ini kini sangatlah mudah.

Misalnya kalian tersesat dan tidak tau sedang ada dimana kalian bisa memanfaatkan GPS yang ada di HP kalian. Sayangnya beberapa aplikasi walaupun memiliki fitur GPS atau Lokasi juga memerlukan koneksi internet.

Jika tanpa koneksi internet GPS tidak bisa menunjukan lokasi kita saat ini. Memang ada beberapa aplikasi Maps selain Google Maps yang bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet akan tetapi tampilannya kurang detail.

Nah masalah yang sering terjadi saat menggunakan Lokasi atau GPS untuk menentukan lokasi kita saat ini yaitu terkadang lokasi yang terdeteksi tidak akurat. Penanda atau yang sering disebut titik biru berada jauh dari posisi sebenarnya hingga ratusan meter.

Masalah seperti itu sangatlah wajar dan sebenarnya itu menjadi masalah yang biasa terjadi. Karena di masing-masing perangkat memiliki keakuratan yang berbeda-beda. Yang jelas jika kalian tau tips nya itu bukanlah masalah yang berarti.

Apa tips nya? tips mengatasi lokasi yang tidak akurat? kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Tikum serta solusi mengatasi kartu ATM tertelan di mesin ATM.

Tips mudah mengatasi GPS yang kurang atau tidak akurat menjadi akurat yaitu wajib mengaktifkan Akurasi Lokasi yang ada di Setelan Lokasi. Silakan kalian cek di setelan Lokasi apakah ada pilihan Akurasi Lokasi, jika ada silakan aktifkan.

Yang kedua kalian bisa tekan lokasi saya terus menerus saat berada di aplikasi Maps supaya GPS mendeteksi secara benar. Jika kalian menekannya hanya sekali atau dua kali GPS belum akan mendeteksi lokasi secara akurat.

Dan misalnya kalian sering memanfaatkan GPS saran saya jangan matikan setelan GPS atau setelan Lokasi. Memang akan membuat penggunaan baterai menjadi lebih banyak tetapi tidak akan membuat boros.

Walaupun begitu yang akan kalian dapatkan lokasi yang akurat karena jika selalu aktif GPS akan terbiasa mendeteksi lokasi saat kalian berpindah-pindah tempat. Tips mana yang sering saya gunakan?

Yang sering saya gunakan yaitu tips kedua yaitu selalu tekan lokasi saya terus menerus saat berada di aplikasi Maps. Karena saya jarang memanfaatkan Maps tetapi saya ingin lokasi yang akurat maka saya melakukan hal tersebut.

Tetapi bagi kalian yang memiliki perangkat high-end seperti iPhone, Samsung Galaxy S Series atau Xiaomi Mi Series masalah ini akan jarang terjadi karena GPS yang ada di HP dengan harga yang mahal lebih akurat.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin menghapus atau mengedit ulasan yang ada di Google Maps? kalian bisa baca artikel mengenai edit ulasan yang sudah terkirim di Google Maps.


EmoticonEmoticon