Tips Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Mengetik Sendiri Tanpa Servis

Tips Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Mengetik Sendiri Tanpa Servis

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang sering mengalami keyboard di Laptop yang kalian miliki sering menekan atau mengetik sendiri. Permasalahan seperti ini memang sering terjadi dan sangat merepotkan karena keyboard di Laptop terhubung langsung.

Tidak seperti keyboard eksternal seperti yang ada di PC yang bisa dilepas karena memang terpisah. Jika keyboard di Laptop ada yang error mengoperasikan Laptop akan terganggu bahkan bisa berbahaya.

Kenapa saya katakan berbahaya? karena kemungkinan besar keyboard mengakses perintah tertentu yang seharusnya tidak dilakukan bisa terjadi. Oleh karena itu jika ada yang tidak beres kalian bisa langsung cek keyboard kalian di situs keyboard test.

Pastikan ada keyboard yang menekan sendiri atau tidak. Jika tidak ada berarti karena masalah lain dan jika ada harus segera kalian atasi. Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki keyboard Laptop yang menekan sendiri tanpa di bongkar atau di servis.

Ada caranya dan saya jamin berhasil dan aman. Cara ini terinspirasi ketika saya memperbaiki touchpad yang error atau susah di gerakan. Untuk tau caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Tetapi sebelumnya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat untuk kalian. Seperti apa yang dimaksud dengan Trackpad dan Trackball serta solusi Gamepad tidak terdeteksi saat dihubungkan.

Seperti yang kalian ketahui minyak kayu putih cukup populer digunakan untuk membersihkan komponen elektronik. Karena memang bisa membersihkan dan tidak menimbulkan masalah seperti air biasa.

Seperti Touchpad Laptop yang sering error atau sulit di gerakan dan diberi tetesan minyak kayu putih untuk mengatasinya, keyboard yang error juga bisa kalian lakukan dengan cara yang sama.

Tetapi cara ini hanya berlaku jika keyboard Laptop kalian memiliki rongga, jika tidak minyak kayu putih tidak akan bisa dimasukkan. Singkatnya masukan atau teteskan minyak kayu putih ke dalam rongga keyboard yang bermasalah.

Sedikit demi sedikit dan kalian coba tekan-tekan keyboard yang error tadi. Jika sudah normal kalian tidak usah berikan minyak kayu putih lagi. Tetapi jika masih error kalian tambahkan secukupnya sampai keyboard normal.

Apakah aman? saya jawab aman asalkan kalian meneteskannya secukupnya. Fungsi minyak kayu putih yaitu untuk membersihkan debu dan kotoran supaya keyboard tidak mendeteksi ditekan walaupun tidak ditekan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan bagaikan semoga bermanfaat. Daripada dibawa ke tukang servis atau dibiarkan malah berbahaya lebih baik kalian menggunakan minyak kayu putih yang memang sudah dipercaya digunakan untuk membersihkan barang elektronik.

Sebelum saya akhiri jika kalian sering mengakses Task Manager pasti sering melihat Clock Speed pada CPU atau Prosesor. Apa sih Clock Speed itu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon