Cara Merubah Format DOCX MS Word ke PDF Secara Online

Cara Merubah Format DOCX MS Word ke PDF Secara Online

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa syarat saat ingin mengupload atau mengirim dokumen yang biasanya syarat tersebut ditentukan oleh penerima. Salah satu syarat yang biasanya ditemui yaitu dokumen harus dalam format PDF tidak boleh dengan format lain termasuk format DOC atau DOCX.

DOC dan DOCX adalah format dokumen yang biasa digunakan jika membuat dokumen menggunakan aplikasi Microsoft Word. Dengan format tersebut dokumen bisa dibuka dan diedit kembali oleh siapapun.

Tetapi format MS Word tadi kurang cocok jika digunakan sebagai lampiran karena saat dibuka kurang rapi dan kesannya berantakan. Oleh karena itu biasanya untuk lampiran dokumen banyak yang memilih format PDF.

Format PDF jelas sangat rapi apapun aplikasi yang digunakan untuk membukanya atau perangkat apapun yang digunakan baik desktop atau mobile. Oleh karena itu kenapa e-book banyak menggunakan format PDF karena memang lebih bagus.

Nah ayang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara merubah format dokumen yang sudah menggunakan type Word Document seperti DOC dan DOCX menjadi PDF? mudah sekali karena sudah banyak situs yang bisa kalian manfaatkan untuk konversi format dokumen.

Jika belum kalian simpan kalian bisa baca cara menyimpan dokumen MS Word dengan format PDF. Selain itu jika kalian belum tau cara membuka file PDF supaya terbuka di browser Google Chrome kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Cara Konversi Format DOC dan DOCX Menjadi PDF


1. Kalian kunjungi halaman Convertio - Konversi DOCX Menjadi PDF lalu tekan Pilih File

Kalian kunjungi halaman Convertio - Konversi DOCX Menjadi PDF

2. Cari dan pilih file Word Document yang ingin kalian ubah menjadi PDF

Cari dan pilih file Word Document yang ingin kalian ubah menjadi PDF

3. Terakhir tekan Konversi

Terakhir tekan Konversi

4. Setelah berubah menjadi file PDF, untuk menyimpannya kalian bisa download file yang sudah di konversi menjadi PDF

Setelah berubah menjadi file PDF, untuk menyimpannya kalian bisa download file yang sudah di konversi menjadi PDF

Mudah sekali bukan, kalian bisa langsung konversi dokumen yang kalian miliki menjadi PDF. Atau jika kalian bisa mengakses MS Word kalian bisa buka file tersebut dan Save As menjadi PDF. Pilihlah sesuai dengan apa yang kalian pikir lebih mudah dan simple

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Belum tau cara menyalin data dan file yang ada di Komputer dan Laptop? jika kalian belum tau kalian bisa baca cara salin file dan dokumen di Windows. 


EmoticonEmoticon