Cara Mengatur Mi Remote Sebagai Remote Receiver Parabola

Cara Mengatur Mi Remote Sebagai Remote Receiver Parabola

KEPOINDONESIA.id - Kegunaan Mi Remote yang sangat dibutuhkan membuat adanya Mi Remote menjadi pertimbangan sendiri saat membeli perangkat Android Xiaomi. Karena tidak semua HP Xiaomi memiliki infrared yang bisa digunakan sebagai remote.

Mi Remote adalah aplikasi remote Xiaomi yang ada di perangkat Xiaomi yang memiliki sensor infra merah. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat HP Xiaomi kalian sebagai remote barang elektronik apapun itu yang ada di rumah.

Mulai dari Televisi, AC, Receiver, Smart TV, Projektor, dan masih banyak yang lainnya. Berbagai merek juga mendukung di Mi Remote dan misalnya belum mendukung kalian bisa memberikan feedback supaya kedepannya bisa mendukung.

Salah satu fungsi Mi Remote yang saya manfaatkan yaitu saya gunakan sebagai remote Receiver Parabola atau lebih tepatnya Receiver Nex Parabola. Awalnya saya sedikit bingung memilih Receiver termasuk di kategori apa.

Tetapi setelah saya coba ternyata berhasil dan bisa saya gunakan. Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan menjelaskan cara menyetel Mi Remote sebagai remote Receiver Parabola. Tetapi sebelumnya kalian harus memastikan bahwa HP Xiaomi kalian bisa digunakan sebagai remote.

Jika tidak bisa apapun yang kalian lakukan tetapi saja tidak akan bisa digunakan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan DTV dan ATV serta solusi mengatasi remote TV yang tidak berfungsi.

Cara Menggunakan Mi Remote Untuk Remote Receiver Parabola


1. Kalian buka aplikasi Mi Remote lalu tekan ikon tambah (+)

Kalian buka aplikasi Mi Remote lalu tekan ikon tambah (+)


2. Di menu Remote IR silakan kamu pilih Chinese Satellite TV

Di menu Remote IR silakan kamu pilih Chinese Satellite TV

3. Selanjutnya kalian pilih China Satellites

Selanjutnya kalian pilih China Satellites

4. Lakukan instruksi yang ada untuk mengetahui apakah Mi Remote bisa terhubung dengan Receiver atau tidak

Lakukan instruksi yang ada untuk mengetahui apakah Mi Remote bisa terhubung dengan Receiver atau tidak

5. Jika ada respon pilih respon yang sesuai. Jika kalian tekan tombol Matikan maka yang terjadi Receiver harus mati sedangkan tombol Aktifkan Receiver harus menyala

Jika ada respon pilih respon yang sesuai. Jika kalian tekan tombol Matikan maka yang terjadi Receiver harus mati sedangkan tombol Aktifkan Receiver harus menyala

6. Kalian coba terus sampai Receiver sampai merespon Mi Remote dan setelah merespon kalian bisa simpan dengan cara menekan Berhasil dipasangkan

Kalian coba terus sampai Receiver sampai merespon Mi Remote dan setelah merespon kalian bisa simpan dengan cara menekan Berhasil dipasangkan

Mudah bukan menghubungkan Mi Remote dengan Receiver Parabola, jika belum berhasil kalian bisa coba terus dan jika memang tidak ada respon sama sekali kalian bisa memberikan feedback supaya kedepannya mendukung dan bisa dipasangkan. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan selebihnya bisa kalian coba sendiri. Ingin melihat kualitas sinyal parabola? kalian bisa melihatnya info kekuatan sinyal parabola di artikel yang sudah pernah saya bahas. Penting sekali supaya kalian tau perbedaan saat terjadi error atau gangguan sinyal. 


EmoticonEmoticon