Cara Mengaktifkan Mode Malam di Aplikasi UC Browser

Cara Mengaktifkan Mode Malam di Aplikasi UC Browser

KEPOINDONESIA.id - Mode Malam atau Night Mode salah satu mode yang banyak dihadirkan di dalam aplikasi supaya pengguna bisa merasakan Dark Mode di dalam aplikasi tersebut. Tetapi apapun caranya Dark Mode di layar selain AMOLED tidaklah maksimal.

Warna hitam yang keluar cenderung terang dan kurang nyaman di mata. Lebih baik tidak menggunakan Dark Mode atau nyalakan Light Mode supaya tampilan menjadi terang.

Salah satu aplikasi yang menggunakan Dark Mode sebagai setelan default yaitu Discord, tetapi tenang kalian bisa mengaktifkan Light Mode jika dibutuhkan. Sedangkan salah satu aplikasi yang memiliki Mode Malam atau Night Mode yaitu UC Browser.

Mulai ditinggalkan oleh pengguna tetapi fitur yang ada di UC Browser memang cukup menarik oleh karena itu masih ada beberapa yang tetap menggunakan browser ini. Jika kalian pengguna UC Browser kalian harus tau cara mengaktifkan Mode Malam yang ada di UC Browser.

Kalian bisa aktifkan sesuai kebutuhan, karena Mode Malam seperti namanya lebih cocok digunakan saat malam hari. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya bahas bagaimana cara menggunakan dan mengaktifkan Mode Malam di UC Browser.

Berbicara mengenai UC Browser sudah banyak artikel yang pernah saya bahas mengenai browser yang satu ini. Seperti cara merubah ukuran tulisan di aplikasi UC Browser serta solusi download mengulangi di UC Browser.

Cara Mengaktifkan Night Mode di UC Browser


1. Kalian buka aplikasi UC Browser lalu pilih Menu

Kalian buka aplikasi UC Browser lalu pilih Menu

2. Untuk mengaktifkan Mode Malam silakan kalian pilih Malam

Untuk mengaktifkan Mode Malam silakan kalian pilih Malam

3. Maka tampilan UC Browser akan menjadi gelap. Untuk mengembalikannya supaya terang kalian bisa pilih Menu>Normal

Maka tampilan UC Browser akan menjadi gelap. Untuk mengembalikannya supaya terang kalian bisa pilih Menu>Normal

Mudah sekali bukan, karena pengaturan Malam dan Normal berada di menu yang dapat dengan mudah kalian akses. Supaya tidak terlalu gelap kalian bisa mengatur kecerahan aplikasi UC Browser dan jika sempat akan saya bahas juga bagaimana caranya. 

Sebelum saya akhiri jika kalian pengguna Xiaomi dan mengalami Mi Browser tidak bisa dibuka dan digunakan kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Mi Browser merupakan browser bawaan Xiaomi perannya sama seperti Samsung Browser. 


EmoticonEmoticon