4 Solusi Mengatasi WhatsApp Keluar Sendiri di Perangkat iPhone

4 Solusi Mengatasi WhatsApp Keluar Sendiri di Perangkat iPhone

KEPOINDONESIA.id - Salah satu aplikasi yang pasti digunakan di perangkat mobile apapun sistem operasinya yaitu WhatsApp. Sebagai aplikasi pengirim pesan instan WhastApp sangat populer dan kini hampir digunakan oleh semua orang.

Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Seperti yang kamu ketahui ada 2 sistem operasi untuk perangkat mobile yang populer saat ini yaitu iOS dan Android.

Di Android lebih banyak memiliki aplikasi karena memang sangat banyak developer aplikasi untuk perangkat Android. Walaupun begitu sebagai pesaing Android di iOS dukungan aplikasinya juga tidak bisa dibilang sedikit.

Bagi kalian yang tidak tau, tampilan aplikasi di iOS dan Android pasti berbeda. Walaupun ini tidak berlaku di semua aplikasi tetapi di beberapa aplikasi populer memang berbeda seperti WhatsApp, Facebook, dan beberapa aplikasi lainnya.

Nah jika kalian menggunakan WhatsApp atau WA di iPhone tetapi tiba-tiba akun WA keluar sendiri kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. WhatsApp keluar sendiri di iPhone menjadi masalah tersendiri yang banyak dikeluhkan pengguna.

Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? pastinya ada beberapa faktor dan penyebab. Untuk tau cara mengatasi permasalahan tersebut kalian bisa simak artikel ini sampai selesai karena saya akan membahas kenapa akun WhatsApp keluar sendiri di iPhone.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan notifikasi 999+ serta pengertian dan fungsi kontak person.

Solusi WhatsApp iPhone Sering Keluar Sendiri


1. Tutup Aplikasi WhatsApp


Yang pertama kalian bisa mencoba menutup aplikasi WhatsApp. Selain menutupnya kalian juga harus menghapus aplikasi WhatsApp dari Recent Apps. Cara ini biasanya berhasil untuk perangkat Android.

Tetapi tidak ada salahnya kalian coba di perangkat iPhone dan iPad. Selanjutnya kalian coba apakah masalah WhatsApp keluar sendiri muncul kembali atau tidak, jika muncul kembali kalian bisa coba cara berikutnya.

2. Update Aplikasi WhatsApp


Silakan kalian cek di Apps Store ada pembaruan untuk aplikasi WhatsApp atau tidak. Jika ada silakan kalian pembaruan karena kemungkinan ada bug di versi WhatsApp sebelumnya. Jika tidak ada langsung ke cara berikutnya.

3. Reboot Perangkat iPhone


Reboot menjadi cara yang biasanya memang berhasil untuk mengatasi masalah software dan aplikasi. Karena cara reboot cukup sulit dilakukan di perangkat iOS, kalian bisa menggantinya dengan cara mematikan iPhone.

4. Bug iOS


Dan yang terakhir karena adanya bug di versi iOS yang kalian gunakan sekarang. Ini adalah masalah yang cukup rumit karena tidak ada yang biasa kalian lakukan. Masalah tersebut hanya bisa teratasi jika ada pembaruan iOS ke versi terbaru.

Jika belum ada pembaruan kalian pasti akan tetapi mengalami masalah tersebut. Supaya tidak terlalu parah jangan menggunakan aplikasi WhatsApp secara intens dan selalu tutup aplikasi WhatsApp dari recent apps setiap harinya sebelum kalian tidur.

Dari yang saya pantau masalah WhatsApp keluar sendiri atau masalah lainnya seperti tidak bisa menyimpan foto dari WhatsApp di iPhone terjadi karena ada bug baik di aplikasi WhatsApp atau iOS.

Karena memang sistem operasi iOS sedikit berbeda dengan Android. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Widget yang ada di layar depan tidak berfungsi atau tidak bergerak? kalian bisa baca artikel tentang kenapa widget tidak berfungsi.


EmoticonEmoticon