Penyebab Perangkat Tablet atau Tab Tidak Bisa Digunakan SMS dan Menelpon

Penyebab Perangkat Tablet atau Tab Tidak Bisa Digunakan SMS dan Menelpon

KEPOINDONESIA.id - Perangkat komputer portable Tab atau Tablet walaupun jarang ditemui dan memiliki pengguna yang sedikit tetapi masih cukup banyak orang yang membutuhkannya. Dari pada disebut dengan komputer portable perangkat Tablet lebih cocok disebut perangkat mobile dengan layar besar.

Selain tampilannya yang memang lebih mirip dengan perangkat mobile sistem operasi yang digunakan juga sistem operasi untuk perangkat mobile seperti Android dan iPadOS yang mirip dengan iOS.

Supaya lebih mirip dengan komputer portable banyak vendor yang masih memproduksi tablet membuat fitur khusus yang bisa membuat perangkat Tab memiliki tampilan seperti perangkat desktop.

Tentunya fitur tersebut hanya ada di Tablet dengan spesifikasi tinggi atau kelas flagship. Sedangkan Tablet entry level jelas tidak ada perbedaannya sama sekali yaitu seperti perangkat mobile pada umumnya, hanya saja memiliki layar lebih lebar dan besar.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pemula saat awal menggunakan perangkat Tablet yaitu pengguna tidak bisa mengirim SMS, membuat panggilan telepon, dan terhubung ke jaringan internet dengan data seluler.

Itu sebenarnya adalah kekurangan tablet entry level yang hanya Wifi Only. Apa itu Wifi Only? jika kalian belum tau maksud Wifi Only kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Jika Tab kalian boros baterai kalian juga bisa baca artikel yang pernah saya bahas.

Singkatnya ada 2 macam perangkat Tab atau Tablet yaitu Wifi Only dan yang mendukung SIM. Yang Wifi Only jelas tidak bisa digunakan untuk SMS dan menelpon menggunakan nomor karena tidak ada slot SIM.

Karena tidak ada slot Kartu SIM maka tidak ada nomor yang ditambahkan. Sedangkan untuk mengakses internet seperti namanya "Wifi Only" yaitu mengandalkan koneksi wifi seperti pada Komputer dan Laptop.

Selama kalian bisa menghubungkan perangkat tablet kalian dengan wifi maka perangkat Tablet Wifi Only bisa kalian gunakan untuk mengakses internet. Karena sudah terhubung ke internet untuk SMS dan menelpon bisa kalian ganti dengan aplikasi WhatsApp.

Atau aplikasi pengirim pesan instan lainnya yang mengirim pesan dengan koneksi internet. Sedangkan Tablet yang memiliki slot Kartu SIM bisa kalian gunakan seperti ponsel atau HP pada umumnya.

Bisa kalian gunakan untuk mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan telepon dari orang lain. Kesimpulannya apa? penyebab tidak bisa mengirim SMS dan membuat panggilan telepon di perangkat Tablet karena Tab yang kalian miliki Wifi Only.

Tidak mendukung jaringan seluler dan hanya mengandalkan koneksi wifi. Itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jadi pastikan kalian tau perangkat tablet yang ingin kalian beli, Wifi Only atau bukan.

Selain penjelasan di atas apakah kalian pernah tidak bisa membuka aplikasi kamera karena ada kesalahan? jika pernah kalian bisa baca solusi mengatasi kesalahan saat membuka aplikasi kamera di Android.


EmoticonEmoticon