Penyebab dan Solusi Kesalahan Tidak Diketahui Yang Sering Muncul

Penyebab dan Solusi Kesalahan Tidak Diketahui Yang Sering Muncul

KEPOINDONESIA.id - Kesalahan tidak diketahui salah satu masalah, gangguan, atau error yang sering muncul di dalam aplikasi. Apapun tindakan dan aktivitas yang kalian lakukan salah satu error yang muncul yaitu "Kesalahan tidak diketahui".

Karena bisa terjadi dan muncul di aplikasi mana saja saya sendiri sampai lupa aplikasi apa saja yang sering mengalami masalah tidak diketahui atau masalah tidak dikenal. Bisa dibilang error ini cukup universal dan bisa terjadi kapan saja dimana saja.

Karena saya tidak akan menyebutkan secara spesifik untuk aplikasi tertentu maka kali ini saya akan membahas secara umum. Mulai dari faktor umum yang menyebabkan error atau masalah tersebut dan solusi umum yang biasanya dilakukan.

Tetapi sepengalaman saya kesalahan tidak dikenal adalah error atau gangguan ringan yang akan hilang secara sendirinya. Tetapi jika tidak hilang kalian butuh penanganan khusus supaya error tersebut teratasi.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi "Kesalahan Tidak Diketahui" atau "Kesalahan Tidak Dikenal". Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti kalian menginstall dan menggunakan aplikasi pengingat Adzan tetapi aplikasi tidak berbunyi, kalian bisa baca solusi aplikasi Adzan tidak berbunyi pada waktunya. Selain itu kalian juga bisa baca solusi tidak bisa masuk ke akun MySmartfren padahal sinyal penuh.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Dikenal atau Tidak Diketahui


1. Putus Koneksi Internet dan Tutup Aplikasi di Recent Apps


Jika kesalahan tadi muncul saat kalian mengakses aplikasi yang ada hubungannya dengan koneksi internet langkah pertama kalian bisa memutus koneksi internet baik data seluler atau wifi.

Setelah itu silakan hubungkan kembali apakah masih muncul kesalahan tidak dikenal atau masih ada. Jika masih ada kalian bisa hapus aplikasi dari Recent Apps dan buka kembali (cara ini bisa langsung dilakukan jika aplikasi tidak ada hubungannya dengan internet).

2. Coba Terus


Berikutnya kalian coba terus sampai kesalahan tidak dikenal atau kesalahan tidak diketahui hilang dengan sendirinya. Walaupun tidak jelas dan kemungkinan berhasilnya tidak ada tetapi cari ini terkadang berhasil.

3. Tunggu


Dan biasanya kode error yang tidak diketahui terjadi dari sisi aplikasi seperti masalah pada server atau karena adanya bug. Jika server bermasalah kalian hanya perlu menunggunya sampai normal kembali.

Jika karena bug selain menunggu adanya pembaruan kalian bisa coba hapus data aplikasi, reboot perangkat, atau install aplikasi versi sebelumnya yang bisa kalian dapatkan dengan mudah di internet.

Kesimpulannya kesalahan ini memang tidak jelas seperti peringatan yang muncul yaitu "Tidak Diketahui" atau "Tidak Dikenal". Bisa masalah sementara yang akan normal dengan sendirinya atau masalah permanen yang butuh tindakan khusus.

Yang jelas kalian jangan langsung panik dan saran saya coba terus dengan berbagai cara. Muncul peringatan kesalahan pengguna di aplikasi Advanced Download Manager? kalian bisa baca artikel tentang cara mengatasi permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon