Kuota Weekend Tidak Berkurang? Kenapa Bisa Begitu?

Kuota Weekend Tidak Berkurang? Kenapa Bisa Begitu?

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak sekali jenis kuota sekarang ini. Kuota lebih dikenal dan penggunaan paket kurang tepat karena di dalam paket ada yang namanya kuota. Mulai dari kuota reguler, harian, mingguan, bulanan, hingga kuota malam.

Dari beberapa jenis kuota yang ada kuota weekend lah yang paling diminati dan ditunggu. Saya kurang tau apakah di operator lain ada tetapi di operator 3 atau Tri menyediakan kuota ini.

Walaupun weekend hanya 2 hari tetapi nyatanya lebih menarik pengguna dari pada kuota malam yang bisa digunakan setiap malam setiap harinya. Berbeda dengan kuota malam yang hanya berlaku saat malam hari di jam tertentu.

Kuota weekend berlaku selama 24 jam selama weekend tanpa pembagian waktu sama sekali. Tetapi tetap saja seperti kuota internet pada umumnya, belum bisa digunakan jika belum waktunya dan tidak akan bisa digunakan jika sudah melewati waktu penggunaan kuota.

Yang ingin saya bahas dan tanyakan ke kalian ialah, apa pernah kalian ingin menggunakan kuota weekend yang ada di operator 3 tetapi tidak bisa karena kuota tidak berkurang? jika iya mari kita bahas bersama-sama.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab kuota weekend tidak bekerja di operator seluler 3. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca seperti mengatasi data seluler yang tidak bisa dimatikan serta cara unreg paket puisi cinta kartu 3.

Sebelum membuat kesimpulan mengenai paket weekend yang tidak bisa digunakan kalian harus memastikan bahwa kalian menggunakan tersebut saat weekend alias di hari Sabtu dan Minggu. Setelah Sabtu pukul 00:00 hingga Minggu pukul 24:00.

Jika kalian ingin menggunakannya tidak direntang tersebut jelas kuota weekend tidak akan bisa digunakan dan akan menggunakan kuota dari paket lainnya jika memang ada. Oleh karena itu saat awal kalian harus memastikannya.

Bahwa paket weekend sudah aktif dan kuota weekend sudah bisa digunakan. Bisa kalian gunakan untuk streaming beberapa menit dan cek kuota weekend apakah berkurang atau tidak, jika berkurang artinya kuota weekend sudah bisa digunakan.

Sebenarnya sama seperti paket lainnya dari operator 3 yang hanya berlaku dari pukul 00:00 - 17:00. Sebelum 00:00 dan setelah 17:00 kuota tidak akan berkurang atau tidak akan bisa digunakan karena belum atau sudah melewati waktu penggunaan.

Apakah sudah jelas? saya harap kalian paham semua. Atau jika sudah waktunya teta[i kuota tidak berkurang kalian bisa coba reboot perangkat yang kalian miliki. Terkadang karena faktor tertentu paket tidak akan bisa berganti secara otomatis dan perlu reboot.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga jelas dan bermanfaat. Tidak bisa mengirim SMS ke nomor tertentu karena SMS Premium belum aktif? kalian bisa baca cara mengaktifkan SMS Premium supaya bisa membalas dan mengirim SMS ke nomor Premium.


EmoticonEmoticon