Jaket Boomber dan Parasut, Ternyata Berbeda

Jaket Boomber dan Parasut, Ternyata Berbeda

KEPOINDONESIA.id - Penggunaan jaket sekarang ini sudah menjadi hal biasa dan hampir semua orang suka menggunakan jaket. Mulai dari jaket dengan harga yang murah sampai yang mahal atau jaket dengan bobot yang ringan sampai yang cukup berat.

Ada banyak sekali jenis jaket yang bisa kalian gunakan tergantung dari selera masing masing seperti jaket kulit, sweater, parka, army,dan hoodie. Selain itu ada juga jenis jaket yang serupa tapi tak sama yaitu jaket Bomber dan Parasut.

Jaket Bomber dan Jaket Parasut merupakan salah satu jaket yang hampir sama jika dilihat secara sekilas. Sebenarnya jaket Army hampir sama seperti jaket Parasut dan Bomber tetapi tidak banyak penggunanya di Indonesia.

Saya sendiri cukup suka dengan jaket Bomber, selain keren bahan jaket Bomber cukup tebal dan fungsi jaket ini sangat terasa saat cuaca sedang dingin. Tetapi di beberapa situasi jaket Parasut lebih baik, karena hampir mirip dengan jaket Bomber tetapi memiliki bobot yang lebih ringan.

Untuk tau lebih jelas mengenai perbedaan antara jaket Bomber dan jaket Parasut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan T-Shirt dan Shirt serta apa yang dimaksud produk GC, VGC, dan VVGC.

Jaket Bomber


Jaket ini sebenarnya jaket yang dibuat dan diperuntukan khusus untuk pilot pesawat khususnya pesawat pengebom pada era perang dunia untuk menjaga suhu tubuh pengguna supaya tetap hangat ketika berada di kotpit pesawat.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi jaket ini memiliki ciri khusus tebal dan cukup berat karena fungsi utamanya memang untuk menjaga suhu tubuh penggunanya. Ciri khas jaket bomber yaitu memiliki kantong kecil dan resleting pada lengan kiri.


Jaket Parasut


Terlihat mirip dengan jaket Bomber tetapi jaket Parasut berbeda. Jaket ini diperuntukan untuk pengguna yang sering berada di luar rumah atau outdoor baik pengguna sepeda motor atau para pecinta kegiatan alam.

Tidak seperti jaket Bomber yang bisa menjaga suhu tubuh, jaket Parasut hanya anti angin dan air saja dikarenakan bagian dalam tidak memiliki kain khusus. Oleh karena itu jaket Parasut lebih ringan dari pada jaket Bomber.

Dari segi bahan keduanya bisa menyesuaikan ya, tetapi untuk jaket Parasut pasti menggunakan parasut seperti namanya. Walaupun keren jaket Bomber lebih berat dan kurang cocok di Indonesia karena suhu di Indonesia lebih cenderung ke hangat.

Jaket parasut adalah pilihan terbaik yang bisa kalian coba. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Suatu produk Overpriced, apa sih arti Overpriced? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon