Cara Mengedit atau Merubah Nama Folder di Perangkat Windows

Cara  Mengedit atau Merubah Nama Folder di Perangkat Windows

KEPOINDONESIA.id - Seperti halnya file yang bisa kalian edit namanya, kalian salin, dan pindahkan folder juga memiliki tindakan seperti itu. Bisa dikatakan folder memiliki tindakan yang sama seperti sebuah file yaitu bisa di salin, di pindahkan, di kompres, bahkan di upload ke penyimpanan cloud.

Hanya saja tidak banyak penyimpanan cloud yang mendukung folder, tetapi jika kalian ingin mengupload dan menyimpan folder di cloud storage kalian bisa mengandalkan Google Drive. Selain mendukung folder, banyak format file lainnya juga didukung oleh Google Drive.

Salah satu tindakan yang bisa kalian lakukan supaya memudahkan dan merapikan folder-folder yang ada yaitu merubah atau mengganti nama Folder. Misalnya saat awal membuat folder namanya masih asal-asalan sekarang bisa kalian edit sesuai dengan file yang ada di dalam folder tersebut.

Atau bisa kalian sesuai dengan aktivitas atau tanggal sesuai dengan file dan data yang ada di dalam folder. Bagaimana cara mengganti nama folder perangkat Windows seperti Laptop dan Komputer? sangat mudah sekali.

Jika kalian sudah baca artikel dari saya yang sebelumnya tentang mengubah nama file, cara untuk mengedit nama folder sama saja. Dan sebenarnya tanpa saya buatkan artikel ini saya yakin kalian semua sudah tau.

Supaya kalian benar-benar tau dan tidak keliru langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mengedit nama folder yang ada di Windows khususnya Windows 10. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara mengembalikan shortcut aplikasi yang hilang dari desktop.

Cara Edit Nama Folder di Windows


1. Kalian cari dan pilih folder yang ingin diubah namanya lalu klik kanan

Kalian cari dan pilih folder yang ingin diubah namanya lalu klik kanan

2. Kemudian pilih Rename

Kemudian pilih Rename

3. Selanjutnya ubah nama folder sesuai dengan keinginan kalian

Selanjutnya ubah nama folder sesuai dengan keinginan kalian

4. Berhasil merubah nama folder

Berhasil merubah nama folder

Hampir semua tindakan yang bisa kalian lakukan pada sebuah file bisa kalian lakukan pada folder juga. Mungkin juga ada yang tidak ada seperti Open atau Buka yang hanya berlaku untuk sebuah file sedangkan Folder sejatinya memang untuk dibuka untuk melihat folder lain atau file yang ada di dalamnya. 

Semoga pembahasan ini bermanfaat walaupun kurang mengedukasi dikarenakan saya yakin semua sudah tau. Ingin mengecilkan dan memperbesar tampilan file dan folder yang ada di File Explorer? kalian bisa baca artikel mengenai cara tersebut. 


EmoticonEmoticon