Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Supaya Tidak Bisa Mengirim Pesan

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Supaya Tidak Bisa Mengirim Pesan

KEPOINDONESIA.id - Sebagai admin atau moderator grup WhatsApp ada beberapa akses yang bisa kalian gunakan untuk mengelola grup supaya grup selalu kondusif. Salah satu akses yang bisa kalian manfaatkan yaitu membatasi siapa yang bisa mengirimkan pesan ke grup tadi.

Akses atau opsi ini bisa kalian temui jika kalian salah satu pengelola grup baik admin atau moderator. Dengan begitu dalam kondisi tertentu kalian bisa menutup grup supaya tidak ada yang bisa mengirimkan pesan.

Dalam kondisi tertentu sebagai pengelola grup kalian wajib menutup grup beberapa saat jika dirasa memang diperlukan. Sebagai contoh obrolan antara anggota sudah tidak relevan atau karena penyebab lainnya.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya? cara membatasi anggota grup WhatsApp supaya tidak bisa mengirim pesan ke grup? caranya sangat mudah. Yang terpenting status kalian sebagai pengelola grup karena tindakan ini hanya bisa diakses oleh pengelola saja.

Anggota grup tidak akan bisa mengakses tindakan ini dan hanya bisa menjadi anggota biasa. Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas bagaimana cara membatasi anggota grup WhatsApp supaya admin saja yang bisa mengirimkan pesan.

Sebelum lanjut saya kira kalian perlu baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa pesan WhastApp pending saat dikirim serta solusi video call lewat WhatsApp hasilnya terbalik.

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Supaya Tidak Bisa Mengirim Pesan


1. Kalian buka menu utama grup WhatsApp yang kalian kelola lalu pilih Pilihan

Kalian buka menu utama grup WhatsApp yang kalian kelola lalu pilih Pilihan

2. Lalu pilih Setelan grup atau bisa langsung pilih Setelan grup yang ada di bagian bawah

Lalu pilih Setelan grup atau bisa langsung pilih Setelan grup yang ada di bagian bawah

3. Kemudian pilih setelan Kirim pesan

Kemudian pilih setelan Kirim pesan

4. Kalian ubah yang awalnya Semua peserta menjadi Hanya admin

Kalian ubah yang awalnya Semua peserta menjadi Hanya admin

Setelah kalian ubah hanya admin, admin saja yang bisa mengirimkan pesan ke grup terkait. Untuk menghindari anggota yang iseng pada bagian Edit info grup juga bisa kalian ubah menjadi Hanya admin supaya pengguna tidak mengubah info grup sesuka mereka.

Hampir semua grup tidak hanya di WhatsApp setelan ini pasti ada supaya jika ada hal-hal penting admin saja yang bisa menginformasikannya. Itu saja penjelasan dari saya jika kalian menemukan awalan nomor WhatsApp yang unik kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan kode prefix operator seluler Indonesia. 


EmoticonEmoticon