Tips Supaya Iklan Tidak Muncul di File Manager Xiaomi

Tips Supaya Iklan Tidak Muncul di File Manager Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - File Manager menjadi aplikasi default yang wajib ada di perangkat yang memiliki sistem operasi seperti Android dan Windows. Lewat File Manager kalian bisa mengakses semua data yang ada di penyimpanan telepon dan kartu SD.

Untuk aplikasi File Manager bawaan sudah lebih dari cukup untuk melihat, menyalin, memindah, mengubah nama, dan membuka beberapa format file. Dan yang pasti karena aplikasi default aplikasi ini lebih stabil dari pada File Manager dari pihak ketiga.

Salah satu File Manager yang cukup membuat saya kesal yaitu File Manager bawaan dari Xiaomi. Sekilas sama saja seperti aplikasi File Manager bawaan perangkat yang praktis, sederhana, dan hanya ada fitur-fitur umum.

Yang membuat saya kesal yaitu aplikasi ini selalu memunculkan iklan saat awal dibuka. Jadi setiap membuka dan menggunakan aplikasi File Manager Xiaomi pasti akan disambut dengan iklan terlebih dahulu.

Sudah tidak asing memang, semua perangkat Xiaomi mid-end dan low-end memang disematkan iklan dan pengguna Xiaomi sudah tau semua. Tetapi kalian masih bisa mengakalinya supaya iklan yang ada di File Manager tidak muncul terus.

Penasaran bagaimana cara menghilangkan iklan yang sering muncul di File Manager Xiaomi? kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara hapus postingan jual beli di marketplace Facebook serta tips menghilangkan iklan yang ada di dalam game atau permainan Android.

Tips Supaya Iklan di File Manager Xiaomi Tidak Muncul


1. Nonaktifkan Rekomendasi Aplikasi


Seperti yang kalian ketahui di setiap setelan aplikasi memiliki pengaturan Rekomendasi yang nantinya akan memunculkan iklan terkait. Nah supaya iklan tidak muncul kalian bisa memastikan setelan Rekomendasi ini.

Bagaimana cara mematikannya? caranya sangat mudah. Silakan kalian buka File Manager Xiaomi lalu pilih menu dan pilih Setelan. Di Setelan File Manager silakan kalian pilih Tentang dan nonaktifkan Rekomendasi.


2. Batasi Penggunaan Data


Seharusnya dengan cara pertama iklan yang ada di File Manager Xiaomi tidak akan muncul lagi. Jika masih muncul kalian bisa mencoba membatasi penggunaan data aplikasi File Manager. Karena tanpa koneksi internet iklan tidak akan muncul.

Bagaimana cara membatasi penggunaan data aplikasi File Manager? cara mudah sekali. Silakan kalian akses info aplikasi File Manager. Setelah berada di halaman Info aplikasi File Manager silakan hilangkan ceklis Data seluler di bagian Batasi penggunaan data.

3. Buka File Manager Tanpa Terhubung ke Jaringan Internet


Jika kedua cara diatas tidak berhasil ada cara jitu yang bisa kalian coba dan dijamin berhasil. Caranya yaitu selalu mematikan data seluler atau jaringan wifi saat membuka aplikasi File Manager. Karena tanpa koneksi internet iklan tidak akan muncul.

Ternyata mudah sekali bukan menghilangkan iklan yang muncul di File Manager Xiaomi. Dengan cara pertama saya harap langsung berhasil dan kalian tidak akan menemukan iklan lagi saat mengakses File Manager.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin menghilangkan rekomendasi aplikasi di Folder Aplikasi Xiaomi? kalian bisa baca artikel tentang cara menghilangkan rekomendasi yang ada di Xiaomi penyebab iklan yang muncul.


EmoticonEmoticon