3 Solusi Mengatasi Plat Nomor Kendaraan Getar dan Berbunyi

3 Solusi Mengatasi Plat Nomor Kendaraan Getar dan Berbunyi

KEPOINDONESIA.id - Helm merupakan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan oleh setiap pemotor. Sedangkan kaca spion perlengkapan kendaraan apapun jenisnya yang wajib digunakan karena sangat penting untuk menunjang keselamatan.

Selain kedua perlengkapan tadi yang memang ada di perundang-undangan sebagai perlengkapan wajib berkendara, ada yang namanya plat nomor atau plat nomor kendaraan. Setiap kendaraan wajib memiliki plat nomor dan wajib dipasang.

Plat nomor merupakan salah satu jenis identifikasi kendaraan bermotor oleh karena itu wajib dipasang di kendaraan bermotor. Umumnya ada 2 plat nomor, yang satu dipasang dibagian depan kendaraan dan yang satunya di bagian belakang kendaraan.

Bagi kalian pengguna sepeda motor, jangan sampai memasang plat nomor asal-asalan. Selain nanti penampilannya kurang menarik dan mudah lepas, jika kalian memasangnya secara asal-asalan nantinya kalian akan terganggu dengan suara dari plat nomor tersebut.

Plat kendaraan bergetar dan berbunyi akan kalian temui jika kalian memasang plat nomor secara sembarangan. Supaya plat nomor tidak bergetar dan berbunyi lagi kalian bisa simak artikel kali ini sampai selesai.

Karena saya akan menjelaskan tentang tips dan solusi mengatasi plat nomor yang bunyi berisik dan mengganggu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Postal Code atau ZIP Code serta apa yang dimaksud dengan barang PnP dalam dunia otomotif.

Cara Menghilangkan Suara Berisik Plat Nomor Kendaraan


1. Kencangkan Plat Nomor


Salah satu penyebab utama kenapa plat nomor kendaraan berbunyi ialah karena plat nomor kendaraan tidak terpasang dengan benar atau kendor. Karena kendor selama perjalanan plat nomor akan bergetar dan berbunyi terus karena gesekan dari plat nomor, baut, dan dudukan plat nomor.

2.Gunakan Ring


Ring sangat penting dalam pemasangan plat nomor, selain menambah daya cengkram ring juga menghindari dari suara berisik yang berasal dari plat nomor. Gunakan ring yang sesuai dan gunakan sesuai dengan kebutuhan.

3. Manfaatkan Cover Plat Nomor


Jika ada uang lebih, saran saya kalian bisa menggunakan cover plat nomor kendaraan. Selain tampilannya bagus dan pemasangannya mudah, gejala plat nomor berisik tidak akan kalian temui. Selain itu plat nomor akan tetap terlihat seperti baru karena terlindungi oleh cover tadi.

Bagian penting dari plat nomor kendaraan ialah nomor yang tertera. Walaupun begitu membuat plat variasi yang lebih bagus ternyata tidak diperbolehkan. Supaya plat nomor yang kalian miliki tetap bagus, manfaatkan cover plat nomor yang banyak dijual di bengkel dan toko otomotif.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai solusi suara berisik yang muncul dari plat nomor kendaraan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau cara melegakan helm yang terasa sempit? kalian bisa baca tips mengatasi helm yang sempit saat dipakai.


EmoticonEmoticon