3 Solusi Gagal Unreg atau Berhenti Berlangganan Layanan Operator Seluler

3 Solusi Gagal Unreg atau Berhenti Berlangganan Layanan Operator Seluler

KEPOINDONESIA.id - Unreg atau berhenti berlangganan layanan operator seluler yang tidak jelas wajib kalian lakukan supaya pulsa kalian tidak berkurang atau hilang sendiri. Saya mengatakan hal tersebut karena sekarang masih banyak layanan yang tidak jelas otomatis terdaftar sendiri.

Otomatis disini bukannya pihak operator seluler mendaftarkan nomor pelanggan ke layanan tertentu tetapi layanan yang sering muncul tanpa sebab yang menyebabkan pelanggan tidak sadar mengkliknya dan tiba-tiba sudah berlangganan layanan tersebut.

Banyak layanan tidak jelas dan penyedot pulsa dari masing-masing operator yang ada di Indonesia. Saya sendiri sudah cukup banyak membahas mengenai cara unreg atau berhenti layanan penyedot pulsa dari operator seluler yang ada di Indonesia.

Seperti cara unreg layanan content download dari operator 3 serta cara mudah unreg layanan penyedot pulsa milik Telkomsel. Yang menjadi masalah ialah terkadang pelanggan gagal atau tidak bisa unreg layanan tertentu padahal caranya sudah benar.

Bagaimana jika caranya sudah benar tetapi masih gagal unreg layanan tidak jelas yang tidak kita ketahui? kalian bisa baca artikel ini sampai akhir karena saya akan menjelaskan hal-hal yang bisa kalian coba saat mencoba unreg layanan tetapi tidak berhasil.

Namun sebelum lanjut bagi kalian pengguna operator seluler Tri pasti sudah tidak asing lagi dengan Planet 3. Jika pop up Planet 3 muncul terus kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai cara menghilangkan tulisan SIM Toolkit atau Planet 3 yang muncul terus.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Berhenti Berlangganan Layanan Penyedot Pulsa


1. Pastikan Format Unreg Benar


Wajib kalian memastikan format unreg layanan yang ingin kalian berhenti berlangganan harus benar. Biasanya format unreg akan tertulis di akhir SMS masuk dari layanan terkait saat proses pendaftaran berhasil atau saat ada pemberitahuan lainnya.

Intinya kalian harus memastikan format unreg harus benar apapun caranya baik mencari di SMS masuk atau mencarinya di internet. Jika format tidak benar maka proses unreg sudah pasti tidak bisa dilakukan.

2. Coba Lagi


Walaupun format unreg sudah benar terkadang tetap saja tidak berhasil atau gagal entah apa penyebabnya. Saya pernah mengalaminya beberapa kali walaupun format yang saya input benar akan tetapi tetap saja layanan tidak bisa di unreg.

Walaupun saya sedikit kesal akan tetapi beberapa jam kemudian saya coba dengan format yang sama dan berhasil. Jadi jika format unreg sudah benar tetapi masih gagal kalian bisa mencobanya nanti atau lain hari lagi.

3. Unreg Dengan Cara Lain


Umumnya unreg layanan dari operator seluler bisa kalian lakukan dengan mengirimkan format unreg ke nomor layanan terkait. Jika dengan cara tersebut tidak berhasil kalian bisa coba cara unreg lainnya.

Seperti dengan mengunjungi situs operator seluler jika menyediakan halaman unreg 'jika ada' atau dengan cara menghubungi customer service operator seluler terkait. Dengan cara tersebut nantinya kalian akan dibantu unreg layanan yang tidak kalian inginkan.

Kesimpulannya selain format unreg yang harus benar kalian bisa mencobanya kembali. Kemungkinan besar unreg tidak akan langsung berhasil dan kalian harus mencobanya terus asalkan format unreg yang kalian gunakan benar-benar sesuai.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Penasaran kenapa kuota internet kalian bertambah sendiri? kalian bisa baca penyebab kuota internet bertambah sendiri walaupun tidak membeli paket.


EmoticonEmoticon