Perbedaan Settingan Better Battery, Better Performance, dan Best Performance

Perbedaan Settingan Better Battery, Better Performance, dan Best Performance

KEPOINDONESIA.id - Ada 3 Power Mode yang mungkin sering kalian lihat yaitu Better Battery, Better Performance, dan Best Performance. Ketiga pilihan Power Mode tadi bisa kalian pilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kalian saat mengoperasikan perangkat Windows.

Kemungkinan besar pilihan Power Mode Laptop dan PC sedikit berbeda, karena Laptop memiliki baterai sedangkan PC tidak. Tetapi tetap saja kalian harus tau perbedaan masing-masing Power Mode tadi.

Selama saya menggunakan Laptop spek kentang yang saya miliki, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Better Battery, Better Performance, dan Best Performance. Baterai Laptop tidak benar-benar hemat dan saat menggunakan Best Performance kinerja perangkat tetap biasa-biasa saja.

Itu yang saya alami, kemungkinan besar di Laptop dengan spesifikasi yang tinggi hasilnya lebih berbeda. Mengecualikan itu semua, saya akan jelaskan tentang masing-masing dari ketiga Power Mode yang sudah saya sebutkan tadi.

Walaupun tidak ada pengaruh yang besar, minimal kalian tau perbedaan antara ketiganya. Jika dinilai secara umum Better Battery membuat baterai lebih hemat, Better Performance performa perangkat lebih baik, dan Best Performance khusus untuk performa perangkat yang maksimal.

Langsung saja tanpa panjang lebar saya akan jelaskan pengertian dari masing-masing Power Mode yang ada di Windows 10. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan Balanced, Power Saver, dan High Performance serta solusi mengatasi baterai Laptop 0 persen terus.

Better Battery


Memberikan pemakaian yang lebih lama dari pada pengaturan default Windows yaitu Battery Saver. Power Mode ini tersedia untuk AC dan DC dan terkadang mendapatkan label Direkomendasikan untuk digunakan oleh pengguna.

Perlu diketahui, Power Mode ini tidak menghemat baterai tetapi memberikan masa pakai yang lebih lama tanpa mengorbankan performa dan kinerja. Sedangkan Battery Saver hanya tersedia di DC alias saat perangkat Laptop tidak terhubung dengan stop kontak dan hanya saat mengandalkan baterai.


Better Performance


Jika Better Battery masih kurang cukup kalian bisa menggunakan Better Performance supaya kinerja perangkat lebih baik lagi dengan sedikit lebih mengutamakan kinerja perangkat dari pada masa pakai baterai supaya lebih lama.

Pilihan yang tepat jika kalian ingin mengerjakan pekerjaan ringan hingga sedang. Seperti Power Mode yang sebelumnya, Better Performance bisa diaktifkan di arus AC dan DC jadi bisa kalian gunakan sesuka kalian.

Best Performance


Power Mode yang sangat mengutamakan kinerja perangkat dan mengabaikan pemakaian baterai. Walaupun begitu mode ini cukup unik karena dapat digunakan di arus DC sekalipun, artinya nanti penggunaan baterai Laptop akan lebih boros saat kalian memilih Best Performance.

Saya sarankan untuk hasil yang maksimal kalian coba semua Power Mode yang sudah saya sebutkan diatas. Better Battery belum tentu kinerja perangkat menjadi buruk dan lambat sedangkan Best Performance belum tentu kinerja perangkat sesuai yang kalian harapkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau perbedaan Sleep dan Hibernate? kalian bisa baca artikel yang sudah saya jelaskan, jangan sampai kalian salah menggunakan kedua pilihan tadi.


EmoticonEmoticon