4 Penyebab Tidak Bisa Kirim Uang atau Transfer Lewat Rekening

4 Penyebab Tidak Bisa Kirim Uang atau Transfer Lewat Rekening

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian beranggapan setiap transfer uang antar bank dan sesama bank selalu berhasil kalian salah besar. Karena proses seperti itu tetap masih bisa gagal. Jika gagal tentu saja belum terkirim artinya uang atau dana kalian masih aman.

Banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan transfer uang lewat rekening gagal atau tidak berhasil. Bisa terjadi di bank apa saja dengan metode apa saja karena secara umum penyebabnya sama.

Yang terpenting saat ingin transfer uang ke rekening orang lain kalian harus memastikan nomor rekeningnya benar. Jika tidak benar bisa menyebabkan masalah yang cukup serius karena uang akan nyasar ke rekening orang lain bukan ke rekening orang yang kalian maksud.

Dan yang terpenting saat transfer uang baik lewat internet banking atau di mesin ATM kalian tidak perlu terburu-buru. Pastikan nominal uang yang ingin kalian transfer sesuai dan pastikan penerimanya juga sesuai.

Kembali ke topik, yang akan saya bahas kali ini yaitu penyebab dan solusi mengatasi gagal transfer uang atau tidak bisa transfer uang lewat rekening bank. Ada beberapa penyebab dan ada beberapa solusi yang bisa kalian coba.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan apa saya penyebab dan solusinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara bayar tagihan SPayLater Shopee serta tagihan sedang diblokir saat membayar Virtual Account Mandiri.

Penyebab Tidak Bisa Transfer Uang ke Rekening Bank


1. Saldo Tidak Cukup


Saldo adalah syarat utama jika kalian ingin transfer atau melakukan pembayaran dengan rekening bank. Jika saldo kalian tidak cukup proses transfer dan pembayaran tagihan akan gagal atau tidak berhasil.

Misalnya saldo kalian tinggal Rp. 54.000 dan kalian ingin transfer uang dengan nominal Rp. 50.000. Kemungkinan besar akan gagal, karena minimal saldo mengendap harus Rp. 5.000 bahkan ada yang Rp. 10.000. Artinya setelah di transfer harus ada saldo Rp. 5.000-10.000 di rekening kalian.

2. Bank Sedang Offline


Saya kurang tau untuk transfer uang apakah terpengaruh dengan jadwal offline dan online masing-masing bank. Akan tetapi untuk pembayaran lewat VA sudah pasti terpengaruh. Oleh karena itu lebih baik kalian transfer di jam online alias jangan tengah malam.

3. Sudah Melewati Limit


Limit memang sangat membatasi proses transaksi perbankan. Jika kalian sudah melewati batas limit maka kalian tidak akan bisa melakukan transfer keluar. Untuk menerima transfer masih bisa tetapi untuk transfer keluar kemungkinan tidak bisa.

4. Gangguan Sistem


Dan yang terakhir karena gangguan sistem. Jika sedang gangguan sistem tidak hanya tidak bisa transfer, semua fitur yang tersedia tidak bisa digunakan bahkan terkadang tidak bisa login internet banking.

Jadi kalian bisa tunggu saja atau bisa transfer menggunakan rekening bank lainnya yang berbeda. Oleh karena itu memiliki rekening bank lebih dari satu sangat saya sarankan untuk menghindari masalah seperti itu.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang penyebab tidak bisa transfer uang lewat rekening bank. Bagi kalian yang masih sangat awam dengan rekening bank pasti akan bingung dan panik, padahal hal tersebut sering terjadi dan hal biasa.

Transfer yang dari akun DANA ke rekening bank pending dan tidak terkirim? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai pending saat kirim uang dari akun DANA dompet digital ke akun rekening bank.


EmoticonEmoticon