Cara Ganti Tema di HP Samsung Lewat Galaxy Themes

Cara Ganti Tema di HP Samsung Lewat Galaxy Themes

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang sudah-sudah saya jelaskan tema menjadi salah satu penghilang rasa bosan yang biasa digunakan untuk mengubah tampilan perangkat. Hampir semua perangkat Android memiliki fitur tema yang disediakan oleh produsen.

Dan yang akan saya bahas kali ini yaitu tutorial mengubah tema yang ada di perangkat Samsung. Tidak seperti Xiaomi yang aplikasi temanya bisa di akses di app drawer, ternyata menu tema di Samsung sedikit tersembunyi.

Kalian hanya bisa mengakses aplikasi tema Samsung atau Galaxy Themes lewat pengaturan atau setelan. Sebelum kalian mengubah tema di perangkat Samsung yang kalian miliki kalian harus login ke akun Samsung terlebih dahulu.

Karena jika tidak login ke akun Samsung kalian tidak akan bisa mengubah tema yang ada di Galaxy Themes walaupun tema tersebut gratis. Setelah berhasil kalian download tema yang sesuai kalian hanya perlu menerapkan tema tersebut.

Bagaimana caranya? untuk cara lengkapnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan bagaimana cara mengubah dan mengganti tampilan tema yang ada di perangkat Samsung khususnya yang sudah menggunakan ONE UI.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi aplikasi Tema Xiaomi tidak bisa memuat serta solusi mengatasi tema di Xiaomi tidak bisa diterapkan.

Cara Merubah Tampilan Tema Perangkat Samsung


1. Kalian buka Pengaturan lalu pilih Tema

Kalian buka Pengaturan lalu pilih Tema

2. Setelah masuk Galaxy Themes silakan cari tema gratis yang sesuai dengan selera kalian

Setelah masuk Galaxy Themes silakan cari tema gratis yang sesuai dengan selera kalian

3. Sebelum diterapkan kalian wajib download tema terkait terlebih dahulu

Sebelum diterapkan kalian wajib download tema terkait terlebih dahulu

4. Sebelum proses download berlangsung, wajib login akun Samsung terlebih dahulu

Sebelum proses download berlangsung, wajib login akun Samsung terlebih dahulu

5. Terakhir terapkan tema dan ikuti instruksi selanjutnya

Terakhir terapkan tema dan ikuti instruksi selanjutnya

Sekilas sama seperti cara mengubah tema yang ada di perangkat Android merk lainnya. Yaitu harus login ke akun khusus jika ada seperti akun Samsung dan akun Xiaomi. Setelah itu download tema terkait dan terapkan. 

Masing-masing tema memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing pada beberapa bagian. Oleh karena itu lebih baik pilih tema minimalis supaya perbedaan di masing-masing menu dan halaman tidak terlalu jauh. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang tema yang ada di Galaxy Themes semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau fungsi dari mode satu tangan yang ada di perangkat Android? kalian bisa baca apa itu mode satu tangan dan apa fungsinya. 


EmoticonEmoticon