Cara DM atau Mengirim Pesan di TikTok ke Pengguna Lain

Cara DM atau Mengirim Pesan di TikTok ke Pengguna Lain

KEPOINDONESIA.id - Mengirim pesan langsung sangat penting untuk berbagai keperluan dengan pemilik akun atau orang lain yang ada di internet. Facebook memiliki fitur pesan yang bisa digunakan untuk saling mengobrol antar pengguna dan dapat digunakan untuk pesan grup juga.

Di Twitter dan Instagram juga seperti itu, hanya saja di Twitter pengguna dapat memilih ingin menampilkan tombol kirim pesan atau tidak. Sedangkan di Facebook dan Instagram saya rasa tombol pesan tidak bisa disembunyikan, tetapi karena faktor tertentu terkadang tidak tampil dengan sendirinya.

TikTok yang merupakan platform berbagi video pendek bisa dikatakan sebagai media sosial pesaing dari media sosial yang ada sebelumnya. Entah kenapa walaupun hanya ada konten video, tetapi TikTok sangat diminati.

Dari pada Facebook, Instagram, dan Twitter jelas penggunaan kuota internet akan lebih banyak jika kalian mengakses TikTok karena konten yang ada di TikTok hanya video. Sedangkan di Instgaram walaupun hanya konten media isinya tidak hanya video, tetapi juga ada gambar atau foto.

Demi menjaga privasi dan saling interaksi ternyata kalian bisa mengirim pesan atau mengirim DM ke pengguna TikTok lainnya. Kalian baru tau? wajar saja jika baru tau karena tombol DM atau pesan di TikTok tidak disematkan di profil.

Supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut ke tutorial DM di TikTok kalian bisa baca artikel lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan istilah POV serta tips mengakses TikTok tetapi tidak boros kuota internet.

Cara DM Pengguna Lain di TikTok


1. Kalian buka aplikasi TikTok

Kalian buka aplikasi TikTok

2. Kalian cari pengguna TikTok yang ingin kalian DM atau ingin kalian kirim pesan lalu tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas

Kalian cari pengguna TikTok yang ingin kalian DM atau ingin kalian kirim pesan lalu tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas

3. Nantinya akan muncul beberapa pilihan dan pilih Kirim pesan

Nantinya akan muncul beberapa pilihan dan pilih Kirim pesan

4. Terakhir kalian ketik pesan yang ingin kalian kirimkan

Terakhir kalian ketik pesan yang ingin kalian kirimkan

Misalnya pesan gagal terkirim atau tidak terkirim silakan kalian ikuti dulu akun TikTok yang ingin kalian DM. Karena ada pemberitahuan "Hanya teman yang dapat saling mengirim pesan". Jadi lebih baik kalian ikuti dulu akun terkait supaya pesan yang kalian kirimkan terkirim ke pengguna tadi. 

Selain mengirim pesan ke pengguna TikTok, apakah kalian merasa tidak bisa membalas story Instagram pengguna lain atau teman yang kalian ikuti? jika iya kalian bisa baca penyebab tidak bisa membalas cerita pengguna lain di Instgaram. 


EmoticonEmoticon