Solusi Mengatasi Saldo E-Money Tidak Bertambah Saat di Top Up

Solusi Mengatasi Saldo E-Money Tidak Bertambah Saat di Top Up

KEPOINDONESIA.id - Saldo e-money terkadang tidak di cek oleh pemiliknya sehingga sering kehabisan saat ingin digunakan. Hal ini terjadi karena mengecek dan mengisi saldo e-money tidak cukup mudah karena tidak bisa dilakukan di semua smartphone.

Sulitnya mengecek dan mengisi saldo e-money ada kaitannya dengan NFC. Karena saya kira saldo e-money tidak bisa di isi secara online tidak seperti dompet digital seperti OVO dan DANA.

E-money cukup banyak digunakan untuk berbagai keperluan salah satunya untuk pembayaran tol. Selain itu e-money juga bisa kalian gunakan sebagai alat pembayaran di minimarket dan supermarket tertentu.

Menggunakan e-money saat berbelanja saya rasa kurang praktis, akan tetapi bisa kalian abaikan jika banyak promo yang hanya bisa didapatkan jika melakukan pembayaran dengan e-money.

Nah saat ingin isi atau top up saldo e-money apakah kalian pernah mengalami saldo e-money tidak kunjung masuk atau bertambah? jika kalian pernah mengalaminya kalian bisa baca artikel yang akan saya bahas kali ini.

Saya akan menjelaskan solusi mengatasi saldo e-money tidak bertambah setelah melakukan top up. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya kenapa saldo e-money tidak muncul saat di cek serta solusi pembayaran Google Play tidak berhasil.

Solusi Top Up Saldo E-money Tetapi Tidak Bertambah


1. Tunggu Sebentar


Benar sekali, kalian harus menunggu sebentar setelah kalian berhasil melakukan top up saldo e-money. Kebanyakan orang akan langsung mengecek saldo e-money mereka dan menganggap saldo mereka tidak bertambah.

2. Cek Secara Berkala


Berikutnya kalian bisa cek secara berkala saldo e-money kalian. Selain cek secara berkala kalian harus benar dan pastikan e-money terhubung dengan perangkat kalian. Karena memang saat memuat saldo sedikit lambat.

3. Ada Error atau Gangguan


Yang terakhir kemungkinan karena ada error atau gangguan. Jika sudah seperti itu tidak ada yang bisa kalian lakukan. Kalian hanya bisa menunggu sampai sudah tidak ada gangguan lagi. Asalkan proses top up sudah berhasil nantinya saldo tetap akan bertambah.

Jadi itu dia beberapa solusi mengatasi saldo e-money tidak bertambah saat top up. Misalnya tidak bertambah kalian bisa menghubungi pihak dimana kalian melakukan top up. Misalnya lewat aplikasi Livin karena kalian menggunakan Mandiri E-Money maka kalian bisa menghubungi pihak mandiri.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian. Proses upgrade akun iSaku lama? kalian bisa baca berapa lama waktu upgrade akun iSaku saat proses upgrade ke akun Full Service.


EmoticonEmoticon