4 Penyebab Wifi Tidak Ada Internet Saat Terhubung

4 Penyebab Wifi Tidak Ada Internet Saat Terhubung

KEPOINDONESIA.id - Wifi tidak ada internet salah satu masalah yang sangat sering kita jumpai saat ingin terhubung ke koneksi wifi. Mudahnya wifi sudah terhubung akan tetapi statusnya tidak ada internet dan tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.

Karena sangat sering terjadi saya yakin kalian semua tidak asing dengan masalah yang satu ini. Selain itu kasus wifi tidak ada internet akan sering dijumpai di wifi publik atau jaringan wifi yang tidak menggunakan sistem keamanan.

Jika sudah seperti itu jaringan wifi terkait tidak akan bisa kalian gunakan untuk mengakses internet. Sesuai peringatannya yaitu "Tidak ada internet" saya yakin kalian semua sudah tau. Dan untuk kali ini yang akan saya bahas ialah penyebabnya.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut yaitu wifi tidak ada internet atau wifi tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Jika kalian pemilik wifi mungkin ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan.

Tetapi jika bukan walaupun kalian hanya bisa sabar dan pasrah akan tetapi kalian haus tau apa saja yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut. Namun sebelum lanjut ke artikelnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi Request Time Out atau RTO serta cara merubah nama dan kata sandi Tethering Hotspot di Android. Kenapa perlu diubah? supaya namanya keren dan kata sandi mudah di hafal dan di input.

Penyebab Wifi Tidak Ada Internet Padahal Terhubung


1. Jaringan Wifi Belum Diaktifkan


Walaupun wifi terlihat tersedia akan tetapi jika koneksi belum diaktifkan jaringan wifi tidak akan bisa kalian gunakan. Artinya memang jaringan wifi aktif akan tetapi koneksi internet wifi tersebut belum aktif.

2. Provider Wifi Ada Masalah


Modem dan Router yang menjadi pusat jaringan wifi hanya menerima dan menyebarkan. Jika jaringan yang diterima bermasalah maka saat disebarkan akan bermasalah juga. Masalah ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna yang memasang wifi sendiri.

3. Paket Habis


Selain karena koneksi belum diaktifkan dan karena masalah dari provider wifi, paket yang habis juga bisa menyebabkan wifi tidak ada internet. Seperti saat paketan kalian habis data seluler tetap akan aktif tetapi tidak bisa untuk mengakses internet.

4. Perangkat Kalian Diblokir


Dan untuk penyebab yang satu ini saya kurang yakin. Jika diblokir perangkat tidak akan bisa terhubung ke wifi sama sekali walaupun wifi tersebut sifatnya publik. Walaupun begitu hal tersebut bisa terjadi.

Dari penyebab yang sudah saya sebutkan diatas biasanya masalah wifi tidak ada internet berbeda-beda. Dan yang paling sering saya alami belakangan ini yaitu provider wifi bermasalah dan saya kurang menikmati koneksi wifi yang saya gunakan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sering mengalami tethering hotspot dari HP tidak terdeteksi? jika kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel tentang solusi mengatasi wifi hotspot yang tidak terdeteksi.


EmoticonEmoticon