Penyebab Notifikasi Xiaomi Mi Band Tidak Muncul

Penyebab Notifikasi Xiaomi Mi Band Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Selain berfungsi sebagai alat tracking smartband memiliki fungsi lainnya yang sangat membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Seperti namanya yaitu smartband, ini bukanlah pelacak aktivitas biasa.

Salah satu smartband yang cukup populer yaitu Mi Band dari Xiaomi. Alasan utama Mi Band sangat populer yaitu dengan fitur yang disematkan, smartband ini memiliki harga yang murah dari beberapa smartband yang ada.

Smartband tidak bisa bekerja secara sendiri, butuh smartphone untuk mengatur dan menampilkan data yang diambil oleh smartband. Selain itu smartband juga bisa digunakan untuk menerima notifikasi.

Baik notifikasi SMS, Telepon, atau notifikasi dari beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp. Untuk bisa menerima notifikasi smartband harus terhubung dengan perangkat dengan aplikasi khusus yang sudah disediakan oleh masing-masing produsen.

Sebagai contoh saya akan menjelaskan tentang kasus Mi Band yang tidak menerima notifikasi. Untuk tau jawaban serta solusi permasalahan tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan Lite Mode di Xiaomi serta fungsi tombol samping yang ada di Android.

Sebelum kalian mengatakan bahwa Mi Band tidak menampilkan notifikasi atau pemberitahuan kalian bisa cek apakah Mi Band kalian sudah terpairing dengan benar. Jika belum terpairing atau terhubung dengan benar memang akan ada gangguan seperti notifikasi tidak muncul.

Jika kalian sudah memastikan sudah terhubung dengan benar silakan coba restart perangkat Android yang kalian gunakan untuk pairing Mi Band. Tidak harus Xiaomi, semua perangkat Android bisa digunakan untuk pairing Mi Band dari Xiaomi.

Setelah kalian coba restart perangkat tetapi tetap tidak bisa kemungkinan besar ada bug pada Mi Band yang kalian miliki. Bisa hanya milik kalian saja atau bisa semua Mi Band dengan tipe dan versi software yang sama.

Jika memang ada bug tidak ada yang bisa kalian lakukan, kalian hanya bisa menunggu sampai bug tersebut di perbarui di versi software selanjutnya. Untuk lebih jelas kalian bisa bergabung ke komunitas Mi Band supaya tau semua hal tentang Mi Band yang kalian miliki.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau perbedaan kualitas video HD dan SD? Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tentang HD dan SD, lebih bagus yang mana.


EmoticonEmoticon