Pengertian Privasi Hanya Saya, Teman, Teman dari Teman, dan Publik di Facebook

Pengertian Privasi Hanya Saya, Teman, Teman dari Teman, dan Publik di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan setelan privasi Facebook seperti, Hanya Saya, Teman, dan Publik. Setelan privasi tersebut biasanya dapat kalian temui di status yang kalian buat dan bisa kalian atur di status yang sudah terbit atau yang belum terbit.

Tidak hanya di status Facebook, setelan privasi tersebut juga bisa kalian gunakan untuk mengatur tanggal lahir apakah ingin ditampilkan ke semua orang, hanya akun yang berteman, atau disembunyikan dengan memilih Hanya Saya.

Tetapi apakah kalian semua tau apa yang dimaksud dengan Hanya Saya, Teman, Teman Kecuali, Teman Tertentu, Teman Dekat, Teman dari Teman, dan Publik?. Saya yakin banyak yang tidak tau, misalnya tau mungkin hanya tau Hanya Saya, Teman, dan Publik.

Supaya kalian tau semuanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan apa saja pengertian privasi yang ada di Facebook. Supaya kalian tau penggunaannya dan tidak salah memilih.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dilakukan saat lupa alamat email serta cara membuat status berkunjung di Facebook.

Hanya Saya


Hanya Saya adalah privasi yang biasanya digunakan untuk menyembunyikan. Jadi informasi atau status hanya bisa dilihat oleh pemilik akun saat login menggunakan akun terkait. Orang lain tidak akan bisa melihatnya termasuk daftar teman.

Teman


Teman adalah privasi yang digunakan untuk membatasi informasi dan status. Hanya akun Facebook yang ada di daftar teman yang bisa melihat status dan informasi yang kalian atur menggunakan privasi Teman.

Teman dari Teman


Teman dari Teman adalah privasi yang memungkinkan teman dari akun Facebook yang berteman dengan akun kita bisa melihat informasi dan status yang kalian atur ke Teman dari Teman. Privasi ini dulu menjadi privasi default tetapi sekarang ternyata sudah tidak ada.

Teman Kecuali


Teman Kecuali adalah privasi Teman hanya saja kalian bisa menambahkan daftar pengecualian. Akun teman yang kalian tambahkan tidak akan bisa melihat status dan informasi yang kalian atur ke Teman Kecuali, karena hanya teman yang tidak ada di daftar yang bisa melihatnya.

Teman Tertentu


Teman Tertentu adalah privasi terbalik dari Teman Kecuali. Hanya teman yang kalian tambahkan ke daftar yang bisa melihat informasi dan status yang kalian atur ke privasi Teman Tertentu.


Teman Dekat


Teman Dekat adalah privasi untuk memberi akses ke akun yang sudah kalian tambahkan sebagai teman dekat. Selain teman dekat pengguna Facebook termasuk teman tidak bisa melihat informasi dan status yang sudah kalian atur ke Teman dekat.

Publik


Publik adalah privasi yang memungkinkan semua pengguna Facebook bisa melihat informasi dan status yang kalian atur ke Privasi Publik.

Jadi itu dia pengertian privasi yang ada di Facebook. Mungkin jika kalian tidak ingin status atau informasi kalian diketahui banyak orang privasi Teman Kecuali dan Teman Tertentu bisa kalian manfaatkan layaknya di WhatsApp.

Saya rasa tidak ada yang bisa saya bahas lagi semoga artikel ini bermanfaat. Ingin menyembunyikan terakhir dilihat di Telegram? kalian bisa baca artikel tentang cara menyembunyikan informasi terakhir dilihat di Telegram.


EmoticonEmoticon