3 Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Disentuh Pada Bagian Layar

3 Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Disentuh Pada Bagian Layar

KEPOINDONESIA.id - Sebagai pemilik Mi Band seharusnya kalian tidak cemas saat Mi Band kalian terkena cipratan air atau masuk ke dalam air. Karena Mi Band sudah Water Resistance dan bisa kalian gunakan saat wudhu, mandi, atau berenang tanpa melepasnya.

Seperti smartband lainnya, untuk mengoperasikan Mi Band khususnya Mi Band versi terbaru kalian bisa memanfaatkan layar sentuh kecil yang ada di Mi Band. Kalian bisa klik dan swipe-swipe sama seperti saat menggunakan smartphone.

Hanya saja layar yang ada di Mi Band kecil bahkan sangat kecil sekali. Karena mengusung layar sentuh atau touchscreen pasti masalah layar tidak bisa disentuh akan kalian temui. Di beberapa kasus banyak yang mengalami layar Mi Band tidak bisa disentuh sama sekali.

Jika tidak bisa disentuh Xiaomi Mi Band tidak bisa kalian operasikan secara maksimal seperti saat ingin memindah fitur atau mengatur sesuatu. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? saya sendiri kurang tau.

Akan tetapi kali ini saya akan menjelaskan beberapa solusi yang bisa kalian coba supaya layar Mi Band bisa disentuh lagi. Tetapi sebelum lanjut ke solusinya kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan keyboard dan keypad serta menghilangkan getar di Google Keyboard bawaan Android.

Solusi Supaya Mi Band Bisa Disentuh Kembali


1. Coba Charger Mi Band Kalian


Saya sendiri kurang tau kenapa saat di charger masalah Mi Band yang tidak bisa disentuh bisa normal kembali. Tetapi cara ini memang terkadang berhasil dan sudah dibuktikan oleh banyak pengguna Mi Band, oleh karena itu kalian bisa mencobanya.


2. Masukkan ke Dalam Air


Selain di charger kalian juga bisa memasukkan Mi Band ke dalam air jika tiba-tiba Xiaomi Mi Band kalian tidak bisa disentuh. Cara ini lebih masuk akan karena saat dimasukkan ke dalam air kemungkinan layar Mi Band akan mendapatkan tekanan dari air yang sebelumnya tidak ada.

3. Reset Mi Band


Jika kedua cara diatas tidak berhasil mengembalikan Mi Band kalian supaya bisa disentuh kembali kalian bisa coba reset Mi Band yang kalian miliki. Melakukan reset Mi Band tidak berbahaya, hanya saja pengaturan yang sudah kalian atur akan kembali ke setelah pabrik atau setelan awal.

Jadi itu dia beberapa solusi yang bisa kalian coba untuk mengatasi Mi Band yang tidak bisa disentuh. Semua cara diatas sudah dicoba oleh pengguna Mi Band dan saya tidak akan menjelaskannya jika memang tidak terbukti berhasil.

Selain masalah Mi Band yang tidak bisa disentuh kalian juga bisa kenapa layar di HP Android sering gerak sendiri. Jika gerak sendiri bisa saja menyebabkan masalah karena bisa menekan tombol yang seharusnya tidak ditekan.


EmoticonEmoticon