Arti Bahasa Gaul Sokap, Beda Dengan Nyokap dan Bokap

Arti Bahasa Gaul Sokap, Beda Dengan Nyokap dan Bokap

KEPOINDONESIA.id - Istilah Nyokap dan Bokap sudah tidak asing terdengar di telinga kita. Bisa dibilang istilah ini sangat populer khususnya di kalangan keluarga menengah keatas. Nyokap merupakan panggilan untuk Ibu sedangkan Bokap untuk Ayah.

Selain Bokap dan Nyokap ternyata istilah lain yang mirip dengan keduanya yaitu Sokap. Apakah kalian pernah melihat atau mendengarnya? dan apakah kalian berfikir bahwa Sokap sama dengan Nyokap dan Bokap?

Jika kalian berfikir seperti itu kalian salah besar. Tidak seperti Nyokap dan Bokap, Sokap tidak ada hubungannya dengan keluarga. Entah kenapa bahasa gaul Sokap bisa populer akan tetapi sebenarnya ini sebuah kata yang sering kita jumpai.

Kata apa itu? jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan mengenai pengertian dan apa itu Sokap. Ada 2 arti Sokap tetapi salah satunya yang paling masuk akal.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan meme GG Lu Bro serta apa yang dimaksud dengan Valid No Debat.

Pertama Sokab bisa dikatakan sebagai Sok Akrab. Sok Akrab atau Sok Kenal biasanya kita temui ketika seseorang yang hanya sebatas kenal saja tetapi tingkah lakunya seperti sudah sangat kenal dengan diri kita.

Sok Akrab disini bisa saja memang ingin kenal lebih akrab atau ada maunya. Yang jelas kalian harus pandai-pandai dan jangan mudah percaya dengan orang lain. Buatlah mereka senang tetapi jangan percayai mereka.

Selain Sok Akrab ada juga yang mengartikan Sokap sebagai Siapa. Berbeda dengan Sok Akrab jika disingkat menjadi Sokab, Siapa tidak ada hubungannya. Tetapi banyak juga yang mengartikan Sobak sebagai Siapa.

Sebagai contoh orang A "Lagi apa bro?", orang B "Sokap sih lu". Untuk membedakannya sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu membaca kalimat lengkapnya. Lebih cocok ke Sok Akrab atau Siapa.

Nah itu dia apa yang dimaksud dengan Sokap. Semoga kalian paham dan tidak menyamakan Sokap dengan Nyokap dan Bokap. Untuk pembahasan tentang bahasa gaul lainnya jika ada akan langsung saya bahas.

Sering disebut Cogan atau Cecan, tau gak sih artinya? jika kalian belum tau apa itu Cecan dan Cogan kalian bisa baca artikel tentang pembahasan tersebut. Jika kalian sudah tau artinya saya harap kalian jangan sombong dan tetap biasa saja.


EmoticonEmoticon