Solusi Mengatasi Aplikasi Kompas Tidak Berfungsi di Android

Solusi Mengatasi Aplikasi Kompas Tidak Berfungsi di Android

KEPOINDONESIA.id
- Aplikasi kompas dapat bekerja di perangkat yang memiliki sensor Compass. Tetapi aplikasi yang ada di Play Store bisa kalian unduh dengan mudah walaupun di perangkat yang tidak memiliki sensor pendukung.

Kompas bisa kalian manfaatkan sebagai petunjuk arah mata angin. Jadi kalian bisa tau arah Utara, Selatan, Barat, dan Timur di lokasi yang tidak kalian kenal. Yang pasti karena menggunakan sensor, Kompas tidak perlu koneksi internet.

Saat menggunakan aplikasi Kompas apakah kalian pernah mengalami aplikasi Kompas tidak berfungsi atau error? jika iya hal tersebut memang bisa terjadi dan kalian tidak usah panik atau bingung.

Kalian hanya perlu membaca beberapa hal yang akan saya bahas mengenai penyebab dan cara mengatasi aplikasi Kompas yang bermasalah. Tetapi sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi mengatasi aplikasi Mi Remote tidak bisa digunakan serta kecerahan layar tidak berfungsi dan ini cara mengatasinya. Langsung saja saya jelaskan apa saja yang bisa menyebabkan aplikasi Kompas error dan bermasalah.

Kenapa Aplikasi Kompas Tidak Berfungsi


1. Pastikan HP kalian Memiliki Sensor Compass


Memang aplikasi kompas khususnya aplikasi pihak ketiga bisa dengan mudah kalian download dan install. Akan tetapi sebenarnya setiap HP yang sudah memiliki sensor Compass akan memiliki aplikasi default yang bisa langsung digunakan.

Jika HP yang kalian miliki tidak memiliki sensor ini maka aplikasi Kompas tidak akan berfungsi. Walaupun bergerak kemungkinan hanya akan menunjukan arah yang salah karena tidak tersemat sensor yang dibutuhkan.

2. Gunakan Aplikasi Bawaan


Sebagai penunjuk arah mata angin aplikasi Kompas bawaan sudah lebih dari cukup. Oleh karena itu jika kalian mencoba aplikasi Kompas dari pihak ketiga dan error kalian bisa coba aplikasi Kompas bawaan.

3. Lakukan Kalibrasi


Sesekali sebelum digunakan kalian bisa melakukan kalibrasi supaya aplikasi Kompas menunjukan arah yang akurat serta detail. Lakukan kalibrasi di tempat yang datar supaya sensor dapat menemukan titik pusatnya.

Jadi itu dia beberapa cara untuk mengatasi aplikasi Kompas yang bermasalah atau error. Memang fitur yang ada hubungannya dengan sensor alangkah baiknya dikalibrasi terlebih dahulu sebelum digunakan.

Kalian sering mengalami layar HP tidak mati saat menerima telepon? itu bukan rusak tetapi memang fitur yang ada. Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang hal tersebut.


EmoticonEmoticon