Cara Mudah Menyalin atau Copy Paste Teks di WhatsApp

Cara Mudah Menyalin atau Copy Paste Teks di WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Melakukan copy-paste sudah sangat umum kita lakukan karena menulis ulang lebih merepotkan. Lebih mudah menyalin teks yang sudah ada lalu paste di tempat yang kalian inginkan seperti di kolom komentar.

Copy Paste atau Salin Tempel selain bisa digunakan pada teks juga bisa diterapkan di file. Oleh karena itu kalian bisa memindahkan file yang ada di Komputer ke Flashdisk atau ke HP berkat adanya fitur copy-paste atau salin-tempel.

Lalu bagaimana jika ingin melakukan copy-paste di aplikasi WhatsApp. Bagaimana cara menyalin teks yang ada di WhatsApp baik pesan yang kita kirimkan atau pesan WhatsApp dari orang lain?

Caranya sangat mudah karena memang kini hampir di semua aplikasi fungsi copy dan paste bisa digunakan. Misalnya kalian belum tau caranya kalian bisa simak artikel ini karena saya akan menjelaskan tentang copy-paste di WhatsApp.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti fungsi perintah Cut yang ada di Windows dan Android serta apa yang dimaksud dengan Papan Klip atau Clipboard.

Cara Copy Paste di Aplikasi WhatsApp


1. Kalian cari pesan yang ingin kalian salin lalu tahan lama

Kalian cari pesan yang ingin kalian salin lalu tahan lama

2. Lalu tekan ikon salin untuk menyalin teks tersebut

Lalu tekan ikon salin untuk menyalin teks tersebut

3. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan Pesan disalin

Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan Pesan disalin

Jadi kalian bisa menyalin pesan yang sudah kalian kirimkan atau pesan yang dikirimkan oleh orang lain baik di chat pribadi atau di grup WhatsApp. Menyalin pesan lebih saya sarankan karena bisa kalian edit sebelum kalian kirimkan lagi. 

Berbeda dengan meneruskan pesan karena pesan asli akan di teruskan bukan dikirimkan atas nama kalian. Tidak bisa membuka dokumen di WhastApp? kalian bisa baca cara membuka dokumen di WA dan dokumen apa saja yang bisa dibuka. 


EmoticonEmoticon