Cara Menggabungkan Foto dan Gambar Lewat PhotoScape

Cara Menggabungkan Foto dan Gambar Lewat PhotoScape

KEPOINDONESIA.id - Menggabungkan foto lebih mudah jika menggunakan fitur collage. Baik fitur yang ada di aplikasi editing atau di situs collage online yang banyak tersebar di internet. Jika ingin menggabungkannya secara manual saya kira cukup rumit.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara menggabungkan foto dan gambar secara online dengan mudah. Jika kalian penasaran bagaimana caranya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Dan untuk kali ini saya akan membahas mengenai cara menggabungkan gambar dan foto menggunakan aplikasi PhotoScape. PhotoScape merupakan salah satu aplikasi editing gratis yang bisa kalian gunakan di perangkat Windows.

Walaupun fitur yang ada tidak sebanyak Photoshop, akan tetapi untuk editing sederhana dan menggabungkan foto secara otomatis bisa kalian lakukan dengan mudah lewat PhotoScape. Lalu bagaimana caranya? cara menggabungkan foto dengan aplikasi PhotoScape?

Kalian bisa baca artikel ini sampai selesai jika kalian penasaran. Yang perlu kalian ketahui menggabungkan objek foto dan gambar lewat PhotoScape ternyata sangat mudah sekali, lebih mudah dari pada menggabungkan atau membuat collage secara online.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengetahui kapan waktu foto diambil serta solusi mengatasi foto atau gambar tidak bisa dibuka.

Cara Membuat Collage Lewat PhotoScape


1. Kalian buka PhotoScape lalu pilih Combine

Kalian buka PhotoScape lalu pilih Combine

2. Selanjutnya kalian tambahkan foto dengan cara klik>tahan>dan drag ke bagian tengah

Selanjutnya kalian tambahkan foto dengan cara klik>tahan>dan drag ke bagian tengah

3. Objek pertama berhasil kalian tambahkan, sekarang kalian tambahkan objek ke 2 dan seterusnya dengan cara yang sama

Objek pertama berhasil kalian tambahkan, sekarang kalian tambahkan objek ke 2 dan seterusnya dengan cara yang sama

4. Setelah kalian tambahkan objek kedua dan seterusnya collage secara default yaitu Down atau atas bawah

Setelah kalian tambahkan objek kedua dan seterusnya collage secara default yaitu Down atau atas bawah

5. Kalian bisa merubahnya menjadi di samping atau kanan kiri dengan memilih Side. Sedangkan opsi Checker memotong masing-masing objek supaya ukurannya menjadi sama dan rapi

Kalian bisa merubahnya menjadi di samping atau kanan kiri dengan memilih Side. Sedangkan opsi Checker memotong masing-masing objek supaya ukurannya menjadi sama dan rapi

Bagaimana menurut kalian? menggabungkan foto dan gambar menggunakan PhotoScape sangat mudah sekali bukan? Kalian bisa memilih ingin secara sederhana atau jika kalian suka bisa ditambahkan frame pada foto dan gambar yang kalian gabungkan. 

Semoga dengan adanya artikel ini kalian tidak bingung lagi mencari cara menggabungkan gambar dan foto secara mudah dan rapi. Tidak tau apa maksud dengan video Timelapse? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang apa itu Timelapse. 


EmoticonEmoticon