Penyebab Discord di Windows Lag dan Lama Saat Dibuka

Penyebab Discord di Windows Lag dan Lama Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau Discord, aplikasi VoIP yang sangat populer saat ini. Dari pada disamakan seperti aplikasi pengirim pesan instan lainnya seperti Telegram, Discord lebih cocok disebut sebagai tempat forum diskusi.

Karena bisa menampung banyak anggota dalam satu server dan memiliki fitur yang sangat banyak. Bisa dibilang server yang ada di Discord 11 12 seperti Grup yang ada di Facebook alias sangat cocok menjadi tempat diskusi antar anggota.

Tidak seperti Telegram akun Discord bisa diakses tanpa lewat aplikasi alias bisa kalian akses lewat browser saja. Tidak ada yang membedakan antara login Discord lewat browser atau login akun Discord lewat aplikasi.

Bagi kalian pengguna perangkat desktop tenang, Discord juga ada khususnya di Windows. Sayangnya terkadang Discord di Windows saat dibuka lag atau lemot dan gagal terbuka alias mental.

Kenapa bisa seperti itu? padahal bisa dibilang Discord terbilang cukup ringan sama seperti Telegram? untuk tau jawabnya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan penyebab dan solusi berdasarkan pengamatan saya.

Namun sebelum lanjut ke artikel dan pembahasannya kalian bisa simak artikel menarik lainnya. Seperti cara membuka WordPad bukan NotePad serta apa bedanya Task Manager dengan Recent Apps.

Solusi Discord Tidak Bisa Dibuka Karena Lemot


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Karena sangat berhubungan dengan server maka saat membuka aplikasi Discord pastikan koneksi internet di Laptop atau Komputer kalian bagus atau stabil. Tidak seperti Telegram yang bisa dibuka tanpa koneksi internet walaupun pesan masuk belum bisa tampil.

Kemungkinan besar jika koneksi internet bermasalah Discord hanya akan loading terus dan ini hanya membuang-buang waktu saja. Jadi lebih baik pastikan koneksi internet yang kalian gunakan lancar.

2. Terlalu Berat


Masalah ini sebenarnya hanya terjadi jika perangkat kalian pas-pasan dan ingin menjalankan program Discord. Jika spesifikasi perangkat pas-pasan kalian harus memastikan aplikasi yang tidak boleh dibuka secara bersamaan karena aplikasi tersebut terlalu berat.

Sebagai contoh kalian membuka aplikasi Premier Pro, Telegram, dan Discord secara bersamaan. Saya yakin setelah beberapa menit perangkat kalian tidak akan merespon atau istilah yang sering digunakan not responding.

3. Discord Bermasalah


Bisa saja aplikasi Discord error atau gangguan. Cara mengatasinya pada perangkat desktop seperti Windows yaitu kalian cukup close aplikasi Discord lalu buka kembali. Jika tidak berhasil kalian bisa restart perangkat kalian terlebih dahulu.

Selain cara diatas biasanya Discord lama terbuka karena setelan startup Discord aktif dan Discord akan selalu terbuka sendiri setelah perangkat dinyalakan. Untuk cara mematikannya kalian bisa baca cara menonaktifkan auto open di Discord.

Mungkin iu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian semua terbantu. Selain Discord apa kalian juga mengalami WhatsApp versi desktop juga berat? jika iya kalian bisa baca solusi mengatasi WhatsApp versi desktop berat saat digunakan.


EmoticonEmoticon