Pengertian ATV dan DTV di TV Digital

Pengertian ATV dan DTV di TV Digital

KEPOINDONESIA.id - Saat awal kali menyalakan TV Digital pasti kalian akan bingung karena akan ada beberapa pilihan selain AV yaitu ATV, DTV, dan beberapa lainnya. AV sendiri sebuah mode yang menyesuaikan gambar dengan layar TV sesuai konten yang ditampilkan.

Sehingga konten dari output bisa tampil di layar TV apapun sumber outputnya baik antena kabel, parabola, DVD, maupun yang lainnya. Selain AV, di TV Digital bahkan yang termurah juga mendukung mode lainnya seperti ATV dan DTV.

Jika kalian tidak menggunakan parabola atau tv kabel kalian bisa menggunakan antara ATV dan DTV. Karena jika parabola mode yang kalian pilih yaitu AV. Jika tidak AV maka TV tidak akan menampilkan gambar sama sekali.

Supaya kalian tau apa yang dimaksud dengan DTV dan ATV maka kali ini saya akan menjelaskannya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi parabola tiba-tiba tidak ada sinyal serta cara melihat info kekuatan sinyal di parabola.

Perbedaan mendasar antara keduanya yaitu pada sistem penyiaran baik ATV (Analog TV) dan DTV (Digital TV). Di TV digital kualitas sinyal sangat mempengaruhi secara langsung. Oleh karena itu jika tiba-tiba sinyal memburuk siaran yang ditampilkan juga akan memburuk.

Berbeda dengan DTV yang hampir sama seperti parabola. Siaran DTV akan terus jernih sampai benar-benar tidak dapat menangkap sinyal lagi. Jadi walaupun sinyal tidak stabil tetapi masih terhubung maka tampilan TV akan jernih tanpa ada gangguan satupun.

Karena belum banyak dan sinyal TV Digital belum menyebar kalian bisa pilih ATV terlebih dahulu. Karena kemungkinan besar jika kalian memilih DTV tidak akan ada channel TV yang tampil karena belum terdeteksi.

Sedangkan bagi pengguna parabola kalian tetapi harus pindah ke mode AV supaya siaran TV bisa tampil. Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang ATV dan DTV, jika ada kesalahan mohon maaf dan nantinya akan saya koreksi.

Sering mengalami siaran parabola macet dan remote parabola tidak berfungsi? kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas tentang masalah tersebut. Istilah kerennya jika terjadi di Android ialah ngeblank atau ngehang.


EmoticonEmoticon