Cara Merawat Raket Bulu Tangkis Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Raket Bulu Tangkis Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

KEPOINDONESIA.id - Bulu Tangkis atau yang sering disebut Badminton adalah salah satu olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat baik anak muda atau para orang tua. Olahraga ini terbilang santai tetapi banyak menggerakan bagian tubuh.

Tidak butuh modal yang banyak, cukup dengan 2 pemain, dan tidak butuh lapangan yang lebar karena bisa dilakukan di jalan atau depan rumah. Mungkin masalah utama saat bermain Bulu Tangkis pada angin.

Rata-rata bermain Bulu Tangkis atau Badminton di pagi hari atau sore hari ke atas demi menghindari angin yang menghembus. Ada 2 perlengkapan utama yang kalian perlukan untuk bermain Badminton yaitu Raket dan Bola atau Shuttlecock.

Nah terkadang karena jarang digunakan Raket Bulu Tangkis menjadi kurang maksimal ketika ingin digunakan. Apa karena cara penyimpanannya yang salah? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan babak GRANDFINAL dan SEMIFINAL serta pengertian Spot dan Olahraga.


Tips Merawat Raket Badminton


1. Gunakan Lapisan di Pegangan Raket


Melapisi pegangan raket berfungsi supaya pegangan raket tidak kotor saat digunakan dan saat disimpan. Selain itu adanya pelapis seperti kain atau handuk juga memiliki dampak raket tidak licin saat digunakan untuk bermain.

2. Jangan Langsung Disimpan


Setelah selesai bermain kebanyakan orang akan langsung menyimpan raket mereka di tas khusus. Sebenarnya ini sedikit keliru, lebih baik angin-anginkan beberapa saat atau gantung raket supaya keringat yang ada bisa menghilang.

3. Jangan Gunakan Raket Selain Untuk Bermain


Khususnya pada bagian senar jangan lakukan apapun yang bisa menyebabkan senar menjadi rusak ataupun putus. Sebagai contoh karena mirip seperti gitar biasanya oleh anak kecil raket badminton digunakan layaknya seperti gitar.

4. Jangan Disimpan di Suhu Tinggi


Yang terakhir kalian jangan simpan raket baik tanpa tas atau menggunakan tas di tempat yang panas atau tempat yang langsung terkena sinar matahari. Karena panas bisa membuat benda menjadi memuai dan menjadi kendor.

Selain tips menyimpannya menggunakan raket secara hati-hati juga perlu kalian lakukan. Jangan kalian paksakan untuk melakukan tindakan yang tidak perlu demi mendapatkan kemenangan saat bermain Bulu Tangkis.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara merawat dan menjaga raket Bulu Tangkis semoga kalian terbantu. Tidak tau arti SU dan RBO di tayangan Televisi? jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tentang peringkat konten di Televisi.


EmoticonEmoticon