Macam-Macam Ketawa Yang Biasanya Digunakan di Internet

Macam-Macam Ketawa Yang Biasanya Digunakan di Internet

KEPOINDONESIA.id - Ketawa adalah salah satu cara untuk mengekspresikan sesuatu yang lucu ataupun nyeleneh. Secara umum ketawa jika ditulis menjadi tulisan tertulis "Hahaha". Akan tetapi di internet atau di dunia digital ketawa yang digunakan tidak hanya "Hahaha".

Banyak sekali kata ketawa yang biasanya digunakan. Mulai dari yang mirip seperti orang tertawa hingga yang tidak ada hubungannya dengan orang tertawa. Apapun orangnya jika tertawa pasti "Hahaha".

Dasar tertawa memang "Hahaha", tetapi tidak dipungkiri jika seseorang memiliki logat khusus tertawanya bisa saya berbeda. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa kata tertawa yang biasanya digunakan di internet.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan SFX serta apa arti kata sauce dan maksud seseorang meminta sauce.

Hahaha, Hehehe, dan Hihihi


Sudah tidak asing bahwa "Hahaha" menjadi salah satu dasar dan orang tertawa secara umum pasti "Hahaha". Tetapi di internet "Hehehe" dan "Hihihi" terkadang digunakan sebagai pengganti "Hahaha" yang terlalu biasanya.

Di kehidupan nyata "Hehehe" dan "Hihihi" bisa dibilang tidak bisa dikatakan sebagai ketawa. Karena "Hihihi" menunjukan bahwa orang itu ragu sedangkan "Hehehe" menunjukan bahwa orang itu sedang berharap.

Karena tidak melihat wajah, ekspresi, dan pengucapan maka "Hehehe" dan "Hihihi" sah-sah saja digunakan sebagai salah satu kata tertawa di internet. Biasanya "Hehehe" dan "Hihihi" digunakan supaya terlihat kalem dari pada "Hahaha".


Wkwkwk, Wkawkawka, dan Kekeke


Saya sendiri kurang tau entah kenapa ketiga kata tersebut digunakan dan di ekspresikan sebagai ketawa khususnya "Wkwkwk" dan "Wkawkawka". Jika di ucapkan secara lisan ketiganya sangat tidak cocok disebut sebagai ketawa.

Walaupun begitu di internet, forum, media sosial, dan khususnya chatting penggunaan "Wkwkwk" cukup populer sampai saat ini. Sedangkan "Kekeke" saya rasa sama seperti "Hihihi" ketawa yang digunakan saat ragu-ragu.

Fufufu


"Fufufu" atau "khukhukhu" sebenarnya tidak terlihat seperti tertawa, akan tetapi sebenarnya "Fufufu" sering muncul di Anime saat karakter tertentu menyindir karakter lain. Bisa dibilang "Fufufu" bukan tertawa karena lucu akan tetapi tertawa karena ingin menyindir dan meremehkan orang lain.

Selain yang sudah saya jelaskan tadi sebenarnya masih banyak jenis-jenis tertawa yang digunakan di internet seperti "Harharhar" dan "Heuheuheu". Yang jelas seseorang menggunakan masing-masing jenis tertawa disesuaikan dengan karakter orang tersebut.

Saya sendiri lebih suka menggunakan "Wkwkwk" atau "Hahaha", walaupun seringnya "Wkwkwk". Itu saja yang bisa saya jelaskan dan kalian perlu tau apa itu Jokes Receh jika kalian belum tau artinya tetai sering melihat seseorang mengatakan Jokes Receh.


EmoticonEmoticon